Berita Tuban

Warga Tanami Pohon Pisang di Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki, Netizen Ikut Berkomentar

Belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah., warga yang kesal menanami jalan berlubang tersebut dengan pohon pisang

Warga Tanami Pohon Pisang di Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki, Netizen Ikut Berkomentar
SURYA.co.id/Mochamad Sudarsono
Jalan rusak di Jalan Raya Turut Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, ditanami pisang 

SURYA.co.id | TUBAN - Rusaknya jalan penghubung antara Kecamatan Kerek - Kecamatan Tambakboyo, membuat warga geram.  

Pasalnya, sudah satu bulan lebih jalan tersebut rusak, hingga warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, menanam pohon pisang sebagai bentuk protes.

Padahal kondisi jalan yang rusak tersebut tidak jauh dari kantor kepolisian setempat.

Salah satu warga Kerek, Mohamad Rosyidi mengatakan, kerusakan jalan yang tidak jauh dari Polsek ini sudah satu bulan lebih.

Namun, sampai sekarang belum terlihat ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah. Sehingga, warga yang kesal menanami jalan berlubang tersebut dengan pohon pisang.

"Ini karena kita kesal jalan tidak segera diperbaiki, warga akhirnya menanami pohon pisang," ujarnya, Sabtu, (15/09/2018).

Menurutnya, jalan yang berlubang sekitar sepanjang 1 meter dengan kedalaman 30 cm itu sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih lagi saat malam hari.

Dia berharap, dengan adanya aksi tersebut pemerintah segera tanggap untuk memperbaiki jalan penghubung antar kecamatan itu.

”Masyarakat inginnya diperbaiki, karena itu akses jalan antar kecamatan. Dari Kerek-Tambakboyo dan Merakurak,” pintanya.

Bahkan, netizen juga tak luput menyoroti jalan rusak tersebut. Di akun Facebook bernama Widodo Wididi Widudu menuliskan status di salah satu grup Facebook Tuban "Sumber Arum KERAS…Looor AJAIB' wit gedang tuwoh neng tengah Ratan". (Sumber Arum keras...Saudara AJAIB' pohon pisang tumbuh di tengah jalan raya, red).

Status itupun ramai dikomentari warga net. Tanggapan terus muncul terkait kerusakan jalan antar kecamatan itu.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp belum memberikan jawaban resmi terkait jalan rusak itu

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help