Berita Surabaya

Terbiasa Gaya Hidup Sehat, 2 Bersaudara Surabaya Ini Bikin Produk Roasted Almond Milk

Banyaknya peminat gaya hidup sehat di Surabaya, membuat Alice dan Nelly mampu meraup keuntungan Rp 30 juta-Rp 50 juta per bulannya.

Terbiasa Gaya Hidup Sehat, 2 Bersaudara Surabaya Ini Bikin Produk Roasted Almond Milk
surya/delya octovie
Alice Betharia (kiri) dan Nelly Wayunengse menunjukkan Roasted Almond Milk buatan mereka yang diberi nama Naturalle, dalam bazaar Healthy Lifestyle with Healthy Food di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Produk minuman kesehatan dari almond biasanya berupa raw almond, sehingga teksturnya lebih cair dan langunya masih terasa. Nelly Wayunengse (33) yang merupakan pengonsumsi makanan dan minuman sehat suka merekomendasikan minuman almond pada saudaranya, Alice Betharia (35).

Tetapi ketika Alice mencoba minuman raw almond, ia mengaku tidak menikmatinya.

“Mungkin rasa raw almond yang di pasaran belum sesuai dengan selera saya. Ada bau langunya itu saya tidak suka. Kemudian saya membaca artikel tentang roasted almond milk, kok sepertinya bisa dicoba. Akhirnya bulan Juli 2017 kami racik dan eksplor bareng,” tuturnya ketika ditemui dalam bazaar Healthy Lifestyle with Healthy Food di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/9/2018).

Pertama-tama almond dipanggang terlebih dahulu, kemudian dihaluskan dengan blender. Keduanya pun terkejut dengan hasil eksperimen mereka, karena almond milk buatannya menjadi lebih kental dan kaya rasa.

“Bahkan suami saya yang tidak suka healthy food jadi suka, jatuh cinta banget sampai minta terus,” imbuhnya.

Ampas almond pun ikut masuk dalam tiap botol minumannya, sehingga manfaatnya lebih banyak dibanding raw almond yang harus melewati proses perasan dan rendaman terlebih dahulu.

Mereka pun meluncurkan produk Roasted Almond Milk buatan rumah dengan nama Naturalle September 2017 lalu, dan menjualnya di Instagram @naturallepremiumalmond.

Ada tujuh rasa yang ditawarkan, yakni Original, Vanila, Cokelat, Green Tea, Taro, Pisang dan Stroberi. Untuk yang Original, bisa dibuat manis maupun tidak.

Tetapi tiap rasa seluruhnya memang tidak banyak menggunakan gula, sehingga cocok untuk penderita diabetes maupun yang sedang diet.

“Baik juga untuk jantung karena mengandung kolesterol baik. Bagus juga untuk tulang, kan perempuan apalagi yang sudah ibu-ibu biasanya bermasalah di bagian lutut, jadi perlu mengonsumsi yang kalsiumnya tinggi,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved