Liga 1

Tebus Kegagalan di Laga Debut, Djadjang Nurdjaman Tekad Curi Poin Dikandang Sriwijaya FC

Tekad itu dicanangkan untuk menebus kegagalan di debut perdananya bersama tim Bajul Ijo kalah 0-2 dari PS Tira

Tebus Kegagalan di Laga Debut, Djadjang Nurdjaman Tekad Curi Poin Dikandang Sriwijaya FC
SURYAOnline/Khairul Amin
Djajang Nurjaman (kiri) saat jumpa pers, Sabtu sore (7/7/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

SURYA.co.id I PALEMBANG – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya bertekad untuk mencuri poin di markas Sriwijaya FC pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (16/9/2018) besok.

Tekad itu dicanangkan untuk menebus kegagalan di debut perdananya bersama tim Bajul Ijo kalah 0-2 dari PS Tira di laga sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Kami bertekad untuk menebus kegagalan di laga perdana (menjamu PS Tira, red) dengan meraih poin di sini (Palembang, red), walaupun itu tentunya sulit, kami sebagai tim tamu, tapi tekad kami bisa meraih poin,” tegas Djanur saat jumpa pers di Jakabaring, Sabtu (15/9/2018).

Ditambahkan, mantan pelatih Persib Bandung itu juga menyebut bahwa di laga nanti kedua tim sama-sama berada pada kondisi kelelahan, karena baik Persebaya dan Sriwijaya FC hanya memiliki waktu jeda recovery dari laga sebelumnya selama tiga hari.

Persebaya baru saja menjalani laga kandang mejamu PS Tira, Selasa (11/9/2018). Sementara, Sriwijaya FC menjalani laga tandang ke marka Persipura di hari dan tanggal yang sama di Stadion Mandala, Jayapura.

Meski waktu recovery terbatas, tapi Djanur optimis tim Bajul Ijo bisa mengatasi itu dengan semangat juang tinggi.

“Itu tidak menjadi hambatan, karena kami yakin akan diatasi dengan semangat juang yang terus hidup untuk meraih poin,” tambahnya.

Meskipun diakui pelatih asal Majalengka tersebut, usahanya meraih poin di kandang Laskar Wong Kita tidak mudah, utamanya karena dilaga nanti Sriwijaya sudah kembali bermain di Jakabaring setelah dua laga kandang sebelumnya bermain di Stadion Haji Agus Salim Padang.

“Kami juga mengantisipasi kebangkitan Sriwijaya, setelah sebelumnya mereka bermain di Padang, dan sekarang kembali ke Sriwijaya, pasti memiliki motivasi tersendiri,” tutur Djanur.

Sementara tentang absennya 3 pemain pilar tim Bajul Ijo di laga nanti, yaitu Fandry Imbiry, Raphael Maitimo dan Ruben Sanadi, Djanur menegaskan tim sudah menyiapkan bebera opsi rotasi pemain, dan pelatih yang juga membawa PSMS Medan naik ke Liga 1 itu menyebut bahwa pemain pengganti yang disiapkan secara kualitas tidak diragukan.

“Pasti saya akan melakukan perubahan, tapi tidak secara detail di sini, tunggu saja nanti saat pertandingan,” pungkasnya.

Laga ini juga menjadi ajang pembuktian dua pelatih anyar, Djanur yang gagal di debutnya bersama Persebaya tentu sangat mengincar kemenangan di laga nanti. Begitu juga dengan Subangkit, pelatih yang menggantikan Rahmad Darmawan, di mana di empat laga yang sudah dilakoninya bersama Sriwijaya baru mengemas satu kemenangan, sementara tiga sisanya mengalami kekalahan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved