Persebaya

Pelatih Sriwijaya FC Optimis Raih Tiga Poin saat Menjamu Persebaya

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit optimis timnya mendapatkan tiga poin kala menjamu Persebaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pelatih Sriwijaya FC Optimis Raih Tiga Poin saat Menjamu Persebaya
Banjarmasin Post
Gojek Liga 1 2018 

SURYA.co.id I PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit optimis timnya mendapatkan hasil maksimal kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang,

Laga tersebut merupakan laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2018 yang digelar Minggu (16/9/2018).

Rasa optimis itu hadir mengingat dilaga nanti dua pemain andalan Laskar Wong Kiro sudah bisa dimainkan, keduanya adalah Manu Dzalilov dan Zulfiandi yang di laga sebelumnya absen.

Manu karena cedera, sementara Zulfiandi harus bergabung dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba lawan Maritius.

Kembalinya Manu akan menjadikan lini serang Sriwijaya tentu lebih membahayakan, pasalnya pemain asal Tajikistan itu kerap menjadi tumpuan serangan Sriwijaya bersama Beto dan Viscara, bahkan hingga pekan ke-21 Liga 1, Manu sudah mengemas 4gol.

Sementara, kembali bisa bermainnya Zulfiandi akan menjadikan lini tengah Laskar Wong Kito lebih kokoh.

Meski dua pemain kembali bisa diturunkan, di laga nanti satu bek andalan Sriwijaya harus absen karena akumulasi kartu kuning, yaitu Alan Henrique.

“Pemain yang pasti tidak main karena akumulasi adalah alan Henrique, Manu (Dzalilov), dan Zulfiandi sudah bisa dimainkan,” ungkapnya Subangkit, saat jumpa pers di Jakabaring, Sabtu (15/9/2018).

Bisa tampilnya dua pemain andalannya itu diharapkan Subangkit bisa meningkatkan performa tim sehingga bisa meriah poin maksimal, khususnya karena di laga nanti adalah laga kandang.

Apalagi dibawah kepelatihan Subangkit, dari empat laga yang dilakoni, tiganya berakhir dengan kekalahan, sehingga laga menjamu Persebaya dijadikan Subangkit untuk ajang kebangkitan.

Selain karena sudah kembali bisa bermain di Jakabaring, Pelambang, menurutnya dari tiga pertandingan terakhir, progres yang ditunjukkan oleh skuat asuhannya sangat baik.

“Selain main dikanang, juga saya melihat di tiga kali penampilan terakhir, walaupun kita belum begitu bagus, tapi ada progres yang signifikan di situ, dan saya harapkan besok kita bisa meraih poin penuh,” pungkasnya.

Belum lagi, jika melihat catatan pertemuan kedua tim di putaran pertama, Sriwijaya berpotensi untuk menyulitkan Persebaya, pasalnya Sriwijaya berhasil menahan imbang 1-1 Persebaya kala bermain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Belum lagi tentunya dengan tambahan tiga poin akan memperbaiki posisi klasemen Sriwijaya FC yang saat ini masih berada di posisi 11 dengan torehan 26 poin. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved