Berita Surabaya

Obyek Wisata Toya Devasya Bali Raih Penghargaan Excellent Quality Satisfaction Award

Toya Devasya merupakan obyek wisata di kawasan Kintamani yang menyediakan kolam air hangat alami di lereng Gunung Batur.

Obyek Wisata Toya Devasya Bali Raih Penghargaan Excellent Quality Satisfaction Award
surya/sri handi lestari
CEO Toya Devasya, Putu Astiti Saraswati saat hadir di Surabaya menerima penghargaan Excellent Quality Satisfaction Award, Jumat (14/9/3018) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Obyek wisata air panas Toya Devasya di Toya Bungah, Kintamani, Bangli, Bali, Jumat (14/9/2018), malam menerima penghargaan Excellent Quality Satisfaction Award. Penghargaan itu digelar Venna Event Management dan diterima langsung oleh CEO Toya Devasya, Putu Astiti Saraswati.

Di sela menerima penghargaan, Putu Astiti Saraswati atau yang akrab disapa Ayu, mengaku penghargaan ini membuat pihaknya semakin meningkatkan pelayanan kepada wisawatan yang datang ke tempatnya.

"Bagi kami ini adalah kehormatan dengan mendapatkan apresiasi award ini. Membuat kami terpacu untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan yang datang ke tempat kami," ungkap Putu.

Toya Devasya merupakan obyek wisata di kawasan Kintamani yang menyediakan kolam air hangat alami di lereng Gunung Batur.

Bersebelahan dengan Danau Batur, menampilkan pemandangan danau sekaligus gunung. Berudara sejuk dan Toya Devasya juga menyediakan private vila, adventure activity, camping ground, dan lainnya.

"Akhir tahun ini kami siapkan bangun hotel dan menambah fasilitas seperti Playground dan wahana mainan seperti banana boat serta lainnya," tambah Ayu.

Saat ini rata-rata kunjungan wisatawan di obyek wisata yang dikelolanya per hari mencapai 800 pengunjung.

Itu di hari kerja, sementara di hari akhir pekan bisa mencapai 1.000 hingga 1.500 pengunjung.

Selain kolam air hangat dengan pemandangan gunung dan Danau Batur, yang saat ini menjadi favorit pengunjung adalah Coffe Corner.

"Kami khusus menyediakan kopi kintamani. Sudah pasti itu menjadi favorit saat ini," tambah Ayu.

Dari jumlah pengunjung yang datang, sekitar 60 persen adalah wisawatan asing. Sementara 40 persen wisatawan Nusantara.

Wisatawan asing mayoritas dari Tiongkok, kemudian Eropa dan disusul Australia dan negara-negara Asia lainnya.

Sementara untuk wisatawan Nusantara dari Jakarta, sekitar Bali dan tentunya Surabaya.

"Kami menampilkan wisata pengalaman. Bali identik dengan keindahan pantai dan budaya. Di Toya Devasya kami tawarkan pengalaman budaya dan keindahan alam gunung, dan danau," tandas Ayu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help