Berita Surabaya

Mobil Listrik E100 Wuling Motors Curi Perhatian di Pameran GIIAS 2018 Surabaya, Max Speed 100 km/jam

mobil listrik E100 Wuling Motors ini dapat berkelana maksimum 200 km atau setara Surabaya-Malang dengan kecepatan maks 100 km/jam.

Mobil Listrik E100 Wuling Motors Curi Perhatian di Pameran GIIAS 2018 Surabaya, Max Speed 100 km/jam
surya/felicia sugianto
Wuling Motors pamerkan mobil listrik "E100" di Pameran Auto Show GIIAS Surabaya 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu (15/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pameran Auto Show Motor dan Mobil GIIAS 2018 hadir di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (15/9/2018). Pameran menghadirkan berbagai mobil dan motor, mulai dari Honda, Suzuki, BMW, Mercedes-Bens, Daihatsu, Toyota, Yamaha, dan Wuling Motors.

Beberapa pameran-pameran mobil mempamerkan mobil barunya, mulai dari inovasi desain mewah, ketinggian mobil, dan mesin mobil. Satu di antara pameran mobil tersebut tidak memiliki knalpot, mobil ini adalah mobil listrik tipe E100 yang dipamerkan Wulings Motor di pameran lantai 1.

Mobil listrik mini ini menarik perhatian karena hanya berkapasitas 2 orang dan juga mobil tipe matic. Eksterior mobil yang berwarna putih dan kuning neon juga mencolok dari mobil lainya yang hanya berwarna silver, putih, abu-abu, dan hitam.

Pada dalam eksterior mobil mini ini terdapat dua kursi oranye yang seempuk bantal memory foam, dengan pegangan atas berwarna oranye terbuat dari kain tebal seperti sabuk pengaman dengan jahitan hitam vertikal, juga terdapat enam tempat charging kabel 2Volt yang tersebar di seluruh mobil, beserta tiga ventilasi AC lingkaran, dua Speaker di atas meja, dan enam lampu oval kecil di depan kaca tengah.

Interior dalam mobil listrik E100 dari Wuling Motors di Pameran Auto Show GIIAS Surabaya 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu (15/9/2018).
Interior dalam mobil listrik E100 dari Wuling Motors di Pameran Auto Show GIIAS Surabaya 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu (15/9/2018). (surya/felicia sugianto)

Tim Marketing dan Brand PT SGMW Motor Indonesia Arief mengatakan bahwa mobil listrik tipe E100 ini dipajang untuk menarik minat mobil listrik.

"Ya saat ini mobilnya hanya show display saja. Kami mau menunjukkan bahwa kami siap dansejak 2017 sosialisasi mengenai mobil listrik. Di China kami sudah menjual sekitar 20.000 unit ," kaya Arief di Pameran Auto Show GIIAS 2018, Grand City Surabaya, Sabtu (15/9/2018).

Arief menjelaskan bahwa ada lima warna mobil populer yang dijajakan adalah pink, biru, abu-abu, merah, dan putih dengan atap kuning.

"Sebenarnya warna mobil bisa made by order," sambungnya.

Arief mengatakan saat ini mobil listrik populer di kalangan remaja hingga ibu-ibu. Terutama di China, mobil listrik ini sudah biasa lalu-lalang digunakan di dalam kota.

Arief menjelaskan bahwa mobil listrik ini dapat berkelana maksimum 200 km atau setara Surabaya-Malang.

"Kecepatanya bisa 100 km/jam, kapasitas jaraknya sekitar 200 Kilometer hampir sejauh Surabaya-Malang," ujarnya.

Wuling Motors pamerkan mobil listrik
Wuling Motors pamerkan mobil listrik "E100" di Pameran Auto Show GIIAS Surabaya 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu (15/9/2018). (surya/felicia sugianto)

Arief mengatakan bahwa cara mengisi daya listrik mobil dengan menancapkan kabel di bagian moncong depan mobil yang dapat dilepas sekitar sembilan jam.

"Jika menggunakan kabel yang dapat dicolokan ke rumah memerlukan waktu sekitar sembilan jam. Ini karena kabelnya tidak fast charging, sebab kemungkinan besar listrik untuk rumah tidak kuatuntuk fast charging. Tapi untuk tempat pos-pos listrik kotak hitam ini dapat fast charging dapat dua jam saja," paparnya.

Arief mengungkapkan di China mobil listrik telah diberikan fasilitas seperti tempat parkir khusus hingga tempat mengisi daya khusus mobil listrik.

"Pada dua provinsi di China sudah disubsidi pemerintah, bentuknya seperti tempat cas, tempat kotak kecil parkir, dan jalur khusus untuk mobil listrik," pungkasnya.

Laporan wartawan (magang) TribunJatim.com, Felicia Sugianto

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help