Pemilu

Gandeng Artis, Partai Nasdem Target Tiap Dapil Meraih Kursi

Partai Nasdem membawa caleg artis hadir di konsolidasi pemenangan Caleg Jawa Timur di Kantor DPD Partai Nasdem, Gresik.

Gandeng Artis, Partai Nasdem Target Tiap Dapil Meraih Kursi
SURYA.co.id/SUGIyONO
Elma Theana artis senetron bersama Ketua Bappilu Partai Nasdem Effendy Choirie (Gus Choi) dalam rapat kemenangan Partai Nasdem di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Sabtu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Partai Nasdem membawa bakal calon legislatif (Bacaleg) dari artis hadir dalam  acara konsolidasi pemenangan Caleg Jawa Timur pada Pemilu 2019 di Kantor DPD Partai Nasdem Jl Veteran Kecamatan Kebomas.

Hal ini diharapkan mampu meraih perhatian masyarakat dalam menentukan pilihan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendy Choirie mengatakan bahwa para Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem untuk terus koordinasi dan konsolidasi sehingga bisa saling mengenal.

“Ketua mengintruksikan kepada seluruh Bappilu dimasing-masing Provinsi dan Kabupaten Kota untuk konsolidasi Caleg. Seperti para artis, harus kita dimathcing dengan perjuangan Nasdem," ujar Effendy Choirie yang akrap disapa Gus Choi, Sabtu (15/9/2018).

"Mereka harus saling mengenal, bukan hanya kenal namanya, tapi juga kenal pikirannya, wawasannya dan latar belakangnya, dengan demikian bisa bersatu padu dan kompak,” katanya.

Dari kekompakan Caleg Nasdem, Partai Nadem secara nasional menargetkan tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil) ada caleg yang menang.

Sehingga secara nasional DPR RI menargetkan 80 kursi, untuk Jatim ada 11 dapil, dengan target 14 kursi.

“Kabupaten Gresik ada 8 dapil harus 8 kursi dan lamongan ada 5 dapil ya 5 kursi,” kata mantan wartawan SURYA.co.id.    

Salah satu upaya pemenangan Partai Nasdem yaitu mengajak artis Elma Theana selaku Bacaleg DPR RI daerah pemilihan Gresik - Lamongan ikut hadir dalam acara pemenangan Caleg Jawa Timur pada Pemilu 2019 di Kantor DPD Partai Nasdem Gresik.

Elma mengaku tertarik dengan Partai Nadem karena ingin ikut fokus menciptakan pendidikan yang berkarakter.

Yaitu pendidikan yang mengedepankan budaya Indonesia sehingga menjadi bangsa yang besar dengan tetap menjaga keutuhan budaya yang ada.

“Saya dasarnya ingin fokus ke pendidikan. Sebab dalam pendidikan ada budipekerti yang harus ditanamkan pada generasi penerus bangsa," bebernya.

"Bagaimana pendidikan itu dimulai dengan kegiatan disiplin dan tetap menggunakan budaya lokal. Seperti saya lihat saat berkunjung ke Jepang. Saya lihat anak-anak sebelum masuk sekolah itu, dia harus disiplin dan menghargai budaya. Sebab Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati budaya dan sejarahnya. Saya ingin menanamkan itu pada anak-anak indonesia,” kata Elma yang pernah terjun di dunia artis sentron.

Selain itu, Elma juga mengatakan bahwa tertarik bergabung di Partai Nasdem karena menjadi Caleg Nasdem tidak perlu mahar.

“Itu sudah saya buktikan saudara saya menjadi kepala daerah dan didukung Partai Nasdem itu anti mahar. Dari situ saya mau ikut dalam Partai Nasdem dan yang penting bisa menjadi bagian dalam perubahan restorasi,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help