Berita Gresik

Dandim Baru Gresik Jamin TNI Netral di Pilpres 2019, Budi Handoko: Jika Tak Netral Sanksinya Jelas

Dandim 0817 baru Gresik Letkol Inf. Budi Handoko siap mengamankan kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dandim Baru Gresik Jamin TNI Netral di Pilpres 2019, Budi Handoko: Jika Tak Netral Sanksinya Jelas
surya/sugiyono
DANDIM - Pisah sambut Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko dengan Letkol Kav. Widodo Pujianto berlangsung meriah dan penuh nuansa tradisional di Makodim 0817 Gresik, Jumat (14/9/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Dandim 0817 baru Gresik Letkol Inf. Budi Handoko siap mengamankan kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Budi Handoko mengatakan bahwa dalam pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 nanti, jajaran Kodim 0817 Gresik akan netral.

"Kami menjamin agar anggota baik PNS dan prajurit benar-benar netral dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Saya yakinkan prajurit melakukan pengamanan kegiatan dengan netral," kata Budi, di sela-sela acara pisah sambut dengan Letkol Kav. Widodo Pujianto, Jumat (14/9/2018).

Budi menegaskan akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku diinternal TNI.

"Apabila prajurit yang terbukti tidak netral, sudah ada undang-undang TN, sanksinya jelas ada. Sesuai dengan tingkat kesalahan, kita gunakan undang-undang yang berlaku," imbuhnya.

Sementara acara pisah sambut antara Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, dengan Letkol Kav. Widodo Pujianto berlangsung khidmat dan penuh suasana tradisional.

Sebuah kereta kencana yang dimodifikasi dengan penggerak motor mengantarkan Letkol Kav. Widodo Pujianto bersama keluarga keliling markas Kodim 0817 Gresik sampai ke pintu gerbang. Setelah itu meninggalkan Makodim Jl RA Kartini dengan mengendarai mobil.

Selama keliling Makodim, kereta kencana dikawal dua orang penari dan dikelilingi anggota Koramil se Kabupaten Gresik.

Saat berpamitan, Letk Kav. Widodo Pujianto menyampaikan banyak terima kasih Kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, sebab selama bertugas di Gresik diterima dengan baik oleh jajaran forum pimpinan kepala daerah (Forkompinda).

"Kami banyak terimakasih sudah diterima dengan baik dan banyak didukung oleh Bapak Bupati, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Atas peran bupati jualah, kami dijajaran Forkopimda Gresik tetap bisa membuat Gresik aman dan kondusif,” kata Widodo Pujianto.

Widodo Pujianto mengaku, selama tugas di Kabupaten Gresik dirinya bisa belajar kehidupan sosial dan mendalami agama dengan baik. Dia berpesan kepada para prajurit TNI 0817 Gresik, agar bekerja seperti angin. "Meski tak tampak tapi bisa dirasakan," imbuhnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyambut gembira Dandim yang baru. Sambari berharap agar kerjasama dan koordinasi bisa lebih intens dilakukan bersama Forkopimda untuk menciptakan Gresik yang aman dan kondusif.

“Saya merasakan selama ini kita sudah menjalin hubungan baik. Semua permasalahan dalam pelayanan masyarakat bisa terselesaikan dengan aman dan lancar,” kata Sambari dengan didampingi Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help