Berita Lamongan

Tiba-Tiba Sesak Napas di Dalam Pesawat, Jamaah Haji Lamongan Batal Pulang

Abdul Qodir sebenarnya sudah sempat berada di dalam pesawat. Namun saat di pesawat mengalami sesak nafas dan kesehatannya semakin menurun.

Tiba-Tiba Sesak Napas di Dalam Pesawat, Jamaah Haji Lamongan Batal Pulang
surya/hanif manshuri
Ilustrasi jamaah haji sakit dan kelelahan 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Satu jamaah haji asal Lamongan Kelompok Terbang (Kloter 47) belum kembali ke Indonesia. Jamaah haji atas nama Abdul Qodir itu bukan menghilang, namun jamaah asal Deket ditinggal karena sakit dan harus menjalani perawatan di Madinah, Arab Saudi.

“Abdul Qodir warga Desa Gowok, Kecamatan Deket, ditinggal di Madinah,” kata Sunhaji, Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Lamongan, Jumat, (14/9/2018).

Menurut Sunhaji, informasinya saat itu sebenarnya sudah beranjak pulang dan Abdul Qodir sebenarnya sudah sempat berada di dalam pesawat. Namun saat di pesawat mengalami sesak nafas dan kondisi kesehatannya semakin menurun.

Jadi jamaah ini sudah di atas pesawat akhirnya diturunkan pada last minit take off.  Abdul Qodir yang ditinggal di Madinah telah diruju ke KKIH.

Selain satu sakit dan harus dirawat di Madinah, ada empat jamaah haji asal Lamongan yang meninggal dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ini. Tiga meninggal di Makkah satu meninggal di Madinah.

Empat jamaah Haji asal Lamongan yang meninggal di Makkah diantaranya, Masriah, Kloter 46 warga Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran, Murti Kloter 47 Warga Desa Gendong Kecamatan Laren dan Tamim bin Suraji Kloter 48 warga Desa Paciran, Kecamatan Paciran.

Sementara yang meninggal di Madinah yakni Samhan bin Satumin Kasmin jamaah haji asal Desa Bulu Brangsi, Kecamatan Laren dari Kloter 46

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved