Berita Surabaya

Sore Nanti, Hindari Tiga Ruas Jalan Utama di Kota Surabaya Ini Jika Tak Ingin Terjebak Macet

Sore nanti, hindari tiga ruas jalan utama di Kota Surabaya ini jika tak ingin terjebak macet.

Sore Nanti, Hindari Tiga Ruas Jalan Utama di Kota Surabaya Ini Jika Tak Ingin Terjebak Macet
surya/istimewa
Jalan Basuki Rahmat Surabaya 

SURYA..co.id | SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajad mengimbau warga Surabaya untuk menghindari sejumlah ruas jalan utama sore hari nanti, Jumat (14/9/2018).

Tepatnya Jalan Basuki Rahmat - Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, dan Simpang Dukuh dan kawasan Gubeng Pojok.

"Akan ada tiga kloter pemberangkatan 230 becak hias sore ini dari Dyandra Convention Center untuk mengantar tamu UCLG Aspac ke acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan," kata Irvan.

Becak-becak hias itu akan mulai dikumpulkan Jumat (14/9/2018) siang.

Mereka akan diberangkatkan sore hari menuju acara di sepanjang Jalan Tunjungan yang sudah ditutup aksesnya sejak pukul 00.00 WIB tadi.

Rute pertama, dikatakan Irvan akan melintas langsung dari Jalan Basuki Rahmat ke Jalan Gubernur Suryo.
Rute ini akan diramaikan 88 unit becak.

Kemudian sebanyak 67 becak akan dilewatkan Jalan Yos Sudarso, dan naik perahu di Taman Ekspresi.
Sebagian juga akan diberangkatkan dari Dermaga Monkasel.

Kegiatan 7th UCLG Aspac Congress yang diikuti ribuan peserta dari 40 negara Asia Pasific di Dyandra Convention Center.
Kegiatan 7th UCLG Aspac Congress yang diikuti ribuan peserta dari 40 negara Asia Pasific di Dyandra Convention Center. (surya/fatimatuz zahroh)

Para tamu akan diajak menuju ke Jalan Tunjungan dengan menikmati susur sungai hingga ke sungai belakang Siola hingga bisa langsung ke Jalan Tunjungan.

"Nah yang berat yang kloter ketiga. Karena akan dilewatkan Jalan Simpang Dukuh dan kontra flow. Jadi kami mengimbau untuk sore hindari jalan-jalan ini dan ambil rute jalan yang lain," katanya.

Terlebih di sore hari tentunya akan menjadi jam pulang kerja sehingga diprediksi akan ada penumpukan kendaraan dan gangguan lalu lintas jalan raya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Antiek Sugiharti menyampaikan, hari ini para peserta UCLG Aspac akan dihibur dengan acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Mereka akan diantar menggunakan becak hias, dan juga diajak naik perahu dan selama perjalanan naik perahu akan dihibur dengan kebudayaan dan kesenian nuansa Surabaya.

Begitu sampai di Dermaga Siola mereka akan disambut dengan musik patrol, barongsai dan juga ada kesenian keroncong dan karawitan di sepanjang acara di Jalan Tunjungan.

"Di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kita juga akan kolaborasi dengan dadak merak, tarian hip hop, ganongan dan juga aneka kesenian lain," tegasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help