Berita Kediri

Rayakan Haornas, Kota Kediri Siapkan Atlet Muda Berprestasi

peringatan Haornas disampaikan pemberian penghargaan kepada 12 atlet berprestasi yang sudah mengharumkan Kota Kediri dan Indonesia

Rayakan Haornas, Kota Kediri Siapkan Atlet Muda Berprestasi
surya/didik mashudi
Peringatan Haornas di Balai Kota Kediri diwarnai penampilan atlet muda binaan KONI Kota Kediri, Jumat (14/9/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemkot Kediri menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 yang berlangsung di halaman Balai Kota Kediri, Jumat (14/9/2018). Peringatan Haornas tahun ini mengusung tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”.

Ketua KONI Kota Kediri, Heru Marwanto, menyampaikan bahwa atlet-atlet Kota Kediri yang berjuang di Asian Games 2018 sudah berjuang semaksimal mungkin. Selain itu saat ini KONI mempersiapkan atlet-atlet muda Kota Kediri untuk bertanding pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Saat ini ada satu atlet kita yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 yaitu Nanda Mei atlet dari cabor Atletik. Semoga bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi atas perjuangan atlet-atlet Kota Kediri yang sudah bertanding khususnya yang menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018.

Termasuk atlet-atlet Kota Kediri lainnya yang sudah berjuang di bidang olahraga dan mengharumkan nama Kota Kediri dan Indonesia.

Diungkapkan, pemerintah akan terus berupaya mencetak atlet-atlet baru. Hal itu merupakan komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam bidang olahraga.

“Saya terus memonitor KONI untuk memunculkan bibit baru dari Kota Kediri. Caranya dari pekan olahraga kita lihat apakah anak-anak tersebut punya potensi lalu bila potensinya baik akan digandeng oleh KONI Kota Kediri,” ujarnya.

Abu Bakar menuturkan untuk memunculkan bibit-bibit unggul atau yang berprestasi, peran serta orangtua sangat berpengaruh besar.

Sehingga anak harus dididik dengan baik dan diberikan asupan gizi yang seimbang.

Pada peringatan Haornas disampaikan pemberian penghargaan kepada 12 atlet berprestasi Kota Kediri yang sudah mengharumkan nama Kota Kediri dan Indonesia.

Sementara peringatan Haornas juga ditampilkan beberapa unjuk gelar dari cabang olahraga drum band, tinju, wushu, pencak silat, sepatu roda, dan panahan.

Kapolresta Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bertindak menjadi inspektur upacara.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved