Berita Gresik

Polisi Panggil Beberapa Kepala Dinas Terkait Temuan Uang Rp 149 Juta di Inspektorat Gresik

pemanggilan para kepala Dinas Kabupaten Gresik untuk mencari saksi-saksi terkait keberadaan uang di inspektorat Kabupaten Gresik.

Polisi Panggil Beberapa Kepala Dinas Terkait Temuan Uang Rp 149 Juta di Inspektorat Gresik
surya/sugiyono
Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat gelar perkara kasus ungkap pil koplo. Dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa Polres Gresik masih memanggil saksi-saksi untuk mengungkap kasus uang Rp 149 Juta di inspektorat Kabupaten Gresik, Jumat (14/9/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik terus mencari saksi-saksi terkait keberadaan uang Rp 149 Juta di brangkas staf Inspektorat Kabupaten Gresik. Sehingga para kepala Dinas dipanggil ke Polres Gresik untuk dimintai keterangan.

Beberapa kepala dinas yang sudah dimintai keterangan yaitu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian perdagangan Kabupaten Gresik Agus Budiono. Kemudian Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gresik Jairuddin.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengatakan bahwa kegiatan pemanggilan para kepala Dinas Kabupaten Gresik untuk mencari saksi-saksi terkait keberadaan uang di inspektorat Kabupaten Gresik.

"Kami memanggil kepala Dinas untuk mencari dokumen dan alat bukti. Nanti juga diperlukan keterangan ahli. Sehingga penyidik harus bergerak cepat sebab saya target cepat," kata Wahyu, Jumat (14/9/2018).

Wahyu menjelaskan bahwa dari penangkapan dua pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Gresik dari Diskoperindag berinisial MZ dan Inspektorat Pemkab Gresik berinisial MK pada Rabu (5/9/2018), di Kantor Pemkab Gresik lantai III, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas.

Penyidik masih mendalami keberadaan uang tersebut.

"Apakah uang Rp 149 Juta itu sebagai gratifikasi, uang suap atau uang pemerasan. Kami masih mendalami sehingga perlu banyak saksi untuk dimintai keterangan agar tidak salah menetapkan tersangka. Nanti, kalau sudah jelas, akan kami ekspos," kata mantan Kapolres Bojonegoro.

Namun, dari pemanggilan Kepala Dispora Kabupaten Gresik pada Kamis (13/9/2018), Polres Gresik belum menentukan siapa tersangka dalam kasus tersebut. Padahal sejak penangkapan itu sudah hampir 10 hari.

"Belum ada tersangka, kita masih panggil para saksi-saksi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Gresik Agus Budiono belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya tidak diangkat.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help