Berita Surabaya

Pengumuman Presiden UCLG-ASPAC Sore Ini, Wali Kota Risma Kandidat Terkuat

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, M Fikser, mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah pasti hadir di acara tersebut.

Pengumuman Presiden UCLG-ASPAC Sore Ini, Wali Kota Risma Kandidat Terkuat
surya/ahmad zaimul haq
Para anggota UCLG ASPAC ke 7 tengah bergandengan tangan sebagai simbol saling bertukar ide. 

SURYA.co.id | SIRABAYA - Menurut rundown kongres ke-7 United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) 2018. Hari ini, Jumat (14/9) pukul 17.00 WIB adalah genda Wrap Up and Closing Session of UCLG ASPAC Congress di Hall B1 dan B2 Dyandra Convention, Center. Di mana akan ada penyampaian kesimpulan kongres dan pengumuman Presiden baru UCLG ASPAC periode 2018-2020.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, M Fikser, mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah pasti hadir di acara tersebut.

"Ibu datang, setelah agenda itu pukul 19.00 WIB peserta akan diajak me pasar Mlaku-mlaku Nang Tunjungan di Jalan Tunjungan. Sebelumnya pukul 18.00 WIB para peserta kongres ke-7 UCLG-ASPAC menaiki becak hias start dari Dyandra Convention Center, menuju ke dermaga di Monkasel dan dermaga Taman Prestasi," katanya, Jumat (14/9)

Dari dermaga Monkasel dan Taman Prestasi, peserta menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu diiringi tampilan seni di sisi Kalimas.

Setelah peserta tiba di dermaga Siola, mereka lanjut menikmati suasana Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, nama Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya disebut-sebut menjadi kandidat terkuat the next Presiden UCLG-ASPAC, menggantikan Won Hee-ryong.

"Hanya satu kandidat yakni Wali Kota Surabaya yang didorong para delegasi untuk menjabat sebagai presiden UCLG. Ini terlihat dari keberhasilan Wali Kota Surabaya yang menjadikan kota ini bersih, pembangunan berkelanjutan dan saya melihat sendiri bagaimana beliau mengatasi global warming dengan membangun banyak taman," kata Won Hee-ryong, Kamis (14/9/2018).

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved