CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018: Saran Dari BKN Jika Tempat Lahir Tak Tersedia Saat Isi Data sscn.bkn.go.id

BKN memberikan saran jika saat peserta CPNS 2018 mengisi data di portal sscn.bkn.go.id, data tempat lahir tidak ada di referensi. Begini caranya!

Pendaftaran CPNS 2018: Saran Dari BKN Jika Tempat Lahir Tak Tersedia Saat Isi Data sscn.bkn.go.id
Lampung.Tribunnews
Pendaftaran CPNS 2018 

SURYA.co.id - Portal sscn.bkn.go.id akan segera bisa diakses bersamaan dengan dibukanya pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Rabu (19/9/2018) mendatang.

Ada beberapa tahapan alur yang akan dijalani peserta CPNS 2018 untuk mendaftar di portal sscn.bkn.go.id, seperti melakukan pengisian data diri.

Ketika melakukan pengisian data diri di portal sscn.bkn.go.id, peserta CPNS 2018 diminta untuk mengisi data tempat lahir yang umumnya digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kabupaten/Kota) di mana peserta lahir.

Tempat lahir bukanlah data wilayah pemekaran saat ini.

Lalu bagaimana jika data tempat lahir tidak ada di referensi?

Menanggapi salah satu kendala ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau kepada calon peserta untuk meminta penambahan referensi.

Seperti dilansir dari Tribun style dalam artikel 'CPNS 2018 - Bagaimana Jika saat Isi Data di sscn.bkn.go.id Tempat Lahir Tak Tersedia? Ini Saran BKN'

Caranya adalah dengan mengklik tombol HelpDesk SSCN 2018 yang tersedia.

Pastikan, data tempat lahir yang kamu ketikkan benar.

Melalui cara ini, nantinya calon pelamar CPNS 2018 dapat melakukan login hingga mengunggah berkas lamaran di portal sscn.bkn.go.id.

Halaman
123
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved