Berita Pasuruan

Pabrik Krupuk di Pasuran Ludes Terbakar Malam ini, Api Padam setelah 4 Mobil PMK 3 Jam Bekerja

Pabrik Kerupuk di Kompleks Yayasan Pendidikan Pancasila, Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan terbakar.

Pabrik Krupuk di Pasuran Ludes Terbakar Malam ini, Api Padam setelah 4 Mobil PMK 3 Jam Bekerja
surya/galih lintartika
Api berkobar membakar pabrik kerpuk di Kompleks Yayasan Pendidikan Pancasila, Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis malam (13/9/2018). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pabrik Kerupuk di Kompleks Yayasan Pendidikan Pancasila, Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan dilalap si jago merah, Kamis (13/9/2018) malam.

Setidaknya empat mobil PMK diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar habis pabrik itu.

Tidak hanya pabrik, mobil boks yang biasa digunakan untuk operasional pabrik pun ikut terbakar. Api cepat membesar karena embusan angin sangat kencang.

Ditambah lagi, di sekitaran pabrik banyak tumpukan sampah plastik. Kondisi itu membuat api semakin merajalela membakar pabrik dan seisinya.

Belum diketahui persis awal mula kejadiannya. Yang jelas, api pertama kali muncul saat adzan magrib. Api sudah terlihat. Tak sampai 30 menit, api sudah menyala merah dan membesar.

Api bahkan sempat membubung tinggi saat angin kencang. Kondisi ini membuat pengguna jalan  di dekat lokasi kejadian berhenti untuk melihat.

Dua PMK langsung diterjunkan di kloter pertama. Mereka langsung berjibaku untuk memadamkan api. Sayangnya, api terlalu besar dan kuat, sehingga dua PMK didatangkan kembali.

Dua PMK sebelumnya kewalahan saat menjinakkan api. Keempat PMK itu akhirnya berhasil memadamkan api sekitar 3 jam kemudian.

Abdul Aziz, saksi mata mengaku hanya mendengar ledakan dari arah pabrik krupuk. Mulanya, ia mengira api itu membakar alang - alang.

Kata dia, sekitar pabrik memang banyak alang - alangnya.

"Begitu dengar ledakan, saya langsung batin, wah ini kebakaran. Ledakan gak hanya sekali, tapi sekitar 3 kali kayaknya," akunya kepada Surya.co.id.

Ia pun mengaku setelah  mendengar ledakan keluar rumah. Ternyata benar, api semakin tinggi. Ia langsung menelepon polisi dan memberi tahu jika ada kebaran.

"Setelah itu saya langsung ke lokasi dan membantu warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya," tambah dia.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo mengaku masih akan mendalami dan menyelidiki penyebab terbakarnya pabrik krupuk di tengah Kota Pasuruan.

"Kami masih akan memeriksa sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa dan api sekarang sudah berhasil dipadamkan. Hanya pembasahan saja," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help