Berita Surabaya

Naik Becak Hias ke Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Peserta UCLG Aspac Puji 2 Hal ini untuk Surabaya

Ratusan becak hias berjajar di badan jalan Basuki Rahmat seputaran Dyandra Convention Center, Jumat (14/9/2018) siang.

Naik Becak Hias ke Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Peserta UCLG Aspac Puji 2 Hal ini untuk Surabaya
surya/ahmad zaimul haq
KELILING KOTA - Peserta 7th UCLG Aspac Congress dari 40 negara naik becak hias melintas di Jl Basuki Rahmat menuju jl Tunjungan untuk menghadiri acara Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Jumat (14/9/2018). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ratusan becak hias  berjajar di badan jalan Basuki Rahmat seputaran Dyandra Convention Center,  Jumat (14/9/2018) siang.

Tak hanya itu,  menjelang sore,  puluhan jeep terbuka juga siap mengantar para delegasi 7th United Cities Local Goverment (UCLG) Asia Pasific menuju acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. 

Begitu kongres utama selesai digelar sebanyak 1200 peserta dan delegasi kongres UCLG Aspac diajak menikmati aneka kuliner di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sekaligus Presiden UCLG terpilih melepas langsung rombongan becak hias. Mantan Presiden UCLG Aspac Won Hee-Ryong dan Sekjen UCLG Bernadia Irawati duduk di barisan terdepan becak hias. "Wah kita naik becak ini istimewa ya," kata Bernadia.

Perjalanan para delegasi UCLG Aspac menuju Jalan Tunjungan dibuat istimewa. Pemerintah Kota Surabaya membagi 3 kloter pemberangkatan para delegasi menuju Jalan Tunjungan.

Kloter pertama, delegasi diajak naik becak langsung menuju Jalan Tunjungan.  Sebagian lagi diajak menaiki perahu susur sungai Kalimas dari Monkasel dan juga Taman Prestasi. 

Musik jazz,  barongsai, dan juga penampilan musik keroncong menyambut mereka diperjalanan mereka ke lokasi acara kuliner Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. 

Tidak hanya itu di sepanjang jalan Tunjungan aneka kuliner mulai rujak cingur,  tahu campur,  bebek madura,  nasi madura,  lontong balap,  dan aneka kuliner khas Surabaya menyambut mereka. 

"Penyambutan warga Surabaya begitu hangat untuk kami.  Bahkan kami terbiasa dengan warga Surabaya yang suka tersenyum dimana-mana kepada kami," tambah Bernadia.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Presiden UCLG Aspac Won Hee-Ryong. Ia memuji Kota Surabaya dengan segala yang dilakukan mulai dengan tata kelola kotanya,  kebersihannya hingga kulinernya dan keramahan warganya. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help