Berita Lamongan

Lamongan Targetkan 5 Besar di Porprov Jatim 2019, Bupati Fadeli: Manfaatkan Momen Tuan Rumah

Bupati Lamongan Fadeli menetapkan target 5 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019.

Lamongan Targetkan 5 Besar di Porprov Jatim 2019, Bupati Fadeli: Manfaatkan Momen Tuan Rumah
surya/hanif manshuri
Fadeli di depan sejumlah pembina, pelatih dan atlet usai Upacara Hari Olah Raga Nasional Tahun 2018 di Alun-alun Lamongan, Jum’at (14/9/2018).  

SURYA.co.id | LAMONGAN - Tak mau kehilangan momen, sebagai tuan rumah Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019,

Bupati Lamongan Fadeli menetapkan target 5 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019.

Terlebih Lamongan menjadi tuan rumah bersama 4 kabupaten di Jawa Timur. Yakni Lamongan sendiri, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

 “Bahkan bukan tidak mungkin masuk 4 besar seperti Indonesia di Asian Games lalu, manfaatkan momen ini”, tegas Fadeli di depan sejumlah pembina, pelatih dan atlet usai Upacara Hari Olah Raga Nasional Tahun 2018 di Alun-alun Lamongan, Jumat (14/9).

Pada Porprov tahun 2015 lalu, Lamongan menduduki posisi  ke-10. Sementara dari 27 cabor yang akan dikuti pada Porprov VI Jawa Timur tahun 2019, dia optimis Lamongan akan mencapai prestasi terbaik.

 Itu terutama menurutnya melihat sejumlah prestasi di ajang internasional yang sudah diraih oleh atlet Lamongan. Seperti di cabor panjat tebing dan aero modeling.

Pada Oktober 2018 mendatang, Kabupaten Lamongan juga akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab).

Fadeli berharap momen Porkab dapat digunakan untuk menyaring atlet-atlet yang berpotensi. Terutama dari cabor Porprov yang dilaksanakan di Lamongan. “Momen Porkab ini untuk evaluasi, buat analisa dan tetapkan target,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lamongan, Djanadi, memaparkan pihaknya telah melaksanakan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) untuk mengejar target 5 besar Porprov VI Jatim 2019.

Puslatkab tahap ke tiga seperti dijelaskan Djanadi akan dilaksanakan pada Januari 2019 mendatang.

Lamongan dalam Porprov VI Jatim 2019 akan menjadi tuan rumah  untuk cabor gulat, pencak silat, wushu, taekwondo, kempo, dan tarung derajat. Kemudian cabor menembak, bola basket, aero modeling  dan panjat tebing. 

Sebelumnya, seusai menjadi Inpektur Upacara Peringatan Haornas, Bupati Fadeli memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada sejumlah atlet dan pelatih olahraga Lamongan yang berprestasi.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help