Japan Open 2018

Japan Open 2018 - Kata Anthony Ginting Terkait Kekalahan Atas Viktor Axelsen

"Dia bilang permainan saya hari ini bagus dan dia mengucapkan selamat buat saya atas capaian di Asian Games kemarin,"

Japan Open 2018 - Kata Anthony Ginting Terkait Kekalahan Atas Viktor Axelsen
Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen 

SURYA.co,id |  TOKYO -  Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal di Japan Open 2018. Tunggal putra Indonesia ini kandas di perempat final, Jumat (14/9/2018).

Langkah Anthony Sinisuka Ginting dihentikan unggulan pertama, Viktor Axelsen, dengan skor 17-21, 15-21.

Setelah pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting mengaku, permainan Viktor Axelsen cukup sulit dihadapi. Terutama pertahananya.

"Serangan-serangan saya bisa diatasi terus oleh Axelsen, pertahanannya juga sedang rapat. Dia enak main defense nya. Tadi saya sudah mencoba untuk menambah variasi pukulan seperti chop dan sebagainya, tapi masih belum bisa menembus," aku Anthony Ginting dikutip di laman resmi PBSI. 

Dengan kekalahan ini, skor Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen jadi 1-1. Keduanya kali pertma bertemu di Piala Sudirman 2017, saat itu Anthony Ginting mengalahkan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, 21-14.

Anthony merasa penampilan Axelsen berbeda dengan pertemuan sebelumnya, khususnya dari segi pertahanan.

"Bedanya dengan pertemuan sebelumnya, kali ini dia memang tidak mudah dimatikan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya dia mainnya tidak macam-macam sih, karena dari jangkauan dia lebih unggul, dia tinggal menunggu saya mengarahkan bola ke atas dan cari kesempatan, memang ini yang jadi andalan dia," terang Anthony.

 Saat pertandingan selesai, Axelsen mengucapkan sesuatu kepada Anthony Ginting seraya bersalaman.

"Dia bilang permainan saya hari ini bagus dan dia mengucapkan selamat buat saya atas capaian di Asian Games kemarin," beber Anthony ketika ditanya apa yang diucapkan Axelsen. 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved