Berita Situbondo

Bakar Sampah Picu Kebakaran Rumah, Warga Situbondo Ini Rugi Puluhan Juta

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan tumpukan sampah yang dibakar di kandang milik tetangganya

Bakar Sampah Picu Kebakaran Rumah, Warga Situbondo Ini Rugi Puluhan Juta
surya/izi hartono
Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono saat meninjau dan meminta keterangan pemilik rumah yang terbakar. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Kebakaran rumah terjadi di wilayah Kabupaten Situbondo. Kali ini menimpa ruma milik warga Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan permanen milik Ahmad (55) warga setempat. Kebakaran rumah diduga disebabkan api dari bekas sampah bekas kotoran sapi dikandang sapi milik tetangganya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran itu pemilik rumah mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 50 juta.

Pada saat kebakaran Sati, istri pemilik rumah, sedang berada di luar rumah melihat tetangganya berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun karena api kian membesar dan mencapai bubungan, api tidak berhasil memadamkan dan api terus merambat ke dapur serta rumah korban.

Warga yang melihat berbondong bondong untuk berusaha memadamkan kobaran api yang telah membakar seluruh bangunan rumah milik Ahmad tersebut.

Dibantu warga dan mobil Damkar, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan. Meski demikian kondisi rumah sudah dalam keadaan ludes dilalap api.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo melalui Kapolsek Asembagus AKP Sugiono membenarkan pristiwa kebakaran rumah warga di Desa Kedunglo itu.

"Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan tumpukan sampah yang dibakar di kandang milik tetangganya. Namun untuk memastikan itu, kami masih akan melakukan penyelidikan," kata AKP Sugiono.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved