Berita Malang Raya

Tempat Produksi Tahu di Kota Batu Terbakar, Dua Mobil PMK Diturunkan untuk Padamkan Api

Tempat produksi tahu di Kota Batu terbakar, dua mobil PMK diturunkan untuk padamkan api.

Tempat Produksi Tahu di Kota Batu Terbakar, Dua Mobil PMK Diturunkan untuk Padamkan Api
surya/istimewa
Proses pemadaman home industri tahu yang terbakar di Jalan Bromo Gang I RT 01 RW 10 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu, Rabu (12/9/2018) malam. 

SURYA.co.id | BATU - Sebuah tempat produksi tahu di Jalan Bromo Gang I RT 01 RW 10 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu terbakar, Rabu (12/9/2018) malam.

Kejadian pukul 22.30 WIB itu diduga akibat percikan api yang belum padam, tertiup angin dan mengenai kayu di dekat penggorengan tahu.

Kepala Bidang Operasional Kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK) Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan pemadaman membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 dini hari. Kami mengerahkan dua unit mobil pompa untuk pemadaman," kata Santoso, Kamis (13/9/2018).

Akibat kejadian ini satu unit bangunan termasuk peralatan produksi tahu milik Riyadi rusak parah.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Santoso mengimbau agar para pelaku usaha home industry, selalu berhati-hati.

"Kami juga tidak menemukan alat pemadam api ringan atau Apar di sini. Sehingga jika ada insiden seperti ini kesulitan untuk memadamkan api. Kami minta agar menyediakan minimal Apar untuk antisipasi," ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, produksi tahu tidak dapat berlangsung, dan 7 karyawannya untuk sementara tak bisa bekerja.

Ke depan, nantinya rumah ini bakal dirobohkan. Karena dari konstruksi bangunan akibat kebakaran menjadi rapuh dan rawan ambruk.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help