Madura United Vs Mitra Kukar

Takluk Dari Madura United 2-0, Pelatih Mitra Kukar Sebut Timnya Masih Adaptasi Formasi Baru

Madura United sukses mengalahkan Mitra Kukar di laga Kamis (13/9). Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku timnya telat ambil keputusan.

Takluk Dari Madura United 2-0, Pelatih Mitra Kukar Sebut Timnya Masih Adaptasi Formasi Baru
surya/sugiharto
Laga Madura United Vs Mitra Kukar di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis, 13 September 2018. 

SURYA.co.id I PAMEKASAN - Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Madura United 2-0 pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (13/9/2018).

Dua gol kemenangan Madura dicetak oleh Mahamadou Samassa di menit ke-10 dan Greg Nwokolo di menit ke-72.

Takluk dari Madura, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku timnya masih dalam proses adaptasi formasi baru, yaitu bermain dengan tiga center bek.

Dari formasi itu, diakui Rahmad Darmawan pemainnya sedikit lambat dalam mengambil keputusan, sehingga kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Madura United.

"Secara umum, sebetulnya kami bermain dengan yang kami inginkan, terutama di babak pertama, meskipun ada keterlambatan mengambil kuputusan, sehingga dimanfaatkan oleh Madura," terangnya usai laga.

"Kami memang memainkan sistem baru yang dikenalkan di seminggu terakhir, bermain dengan 3 center bek," tambah mantan pelatih Sriwijaya tersebut.

Baca: Klasemen Sementara Liga 1 Setelah Persib Kalahkan Arema FC 2-0. Maung Bandung Sementara Memimpin

Baca: Komentar Pelatih Persib Setelah Tekuk Arema dan Nangkring di Puncak Klasemen

Meskipun terjadi keterlambatan, menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, model permainan baru yang ditampilkan skuad asuhannya cukup efektif.

"Sebetulnya cukup efektif bermain dengan tiga center bek, mereka bisa meredam kecepatan pemain Madura yang kita tahu kualitas skillnya sangat baik," ujar Rahamd Darmawan.

Selain keterlambatan, faktor lain yang menurutnya juga menjadi faktor kekalahan timnya adalah Madura bermain lebih tenang dan efektif.

"Madura bermain tenang, bagus, efisien, dan menciptakan peluang jadi gol," pungkasnya.

Dengan hasil ini maka Madura berhasil revans atas kekalahan 3-1 dipertemuan pertama, sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan sepanjang 8 laga.

Sekaligus mengangkat posisi klasemen Madura ke posisi dua dengan 36 poin, berada di bawah Persib Bandung dengan 38 poin. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help