Timnas Indonesia

Simon McMenemy Calon Pengganti Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia

Hingga saat ini, Timnas Indonesia belum memiliki pelatih sepeninggal Luis Milla yang gagal membawa Indonesia juara di Asian Games 2018.

Simon McMenemy Calon Pengganti Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia
BOLASPORT.COM/YAN DAULAKA
Simon McMenemy calon pengganti Luis Milla 

SURYA.co.id | JAKARTA – Hingga saat ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia belum memiliki pelatih sepeninggal Luis Milla yang gagal membawa Indonesia juara di Asian Games 2018.

Padahal, para pemain Timnas membutuhkan pelatih untuk persiapan berlaga di Piala AFF 2018 yang digelar sejak awal November 2018.

Gara-gara PSSI tak kunjung memastikan Luis Milla untuk kembali melatih Timnas, sejumlah nama pelatih pun muncul ke permukaan sebagai alternatif.

Salah satunya nama Simon McMenemy. Simon McMenemy digadang-gadang akan menukangi Timnas untuk menggantikan Luis Milla.

Baca: Inilah 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Berpeluang Masuk Timnas di Piala AFF 2018

Berikut ini adalah lima hal menarik tentang Simon McMenemy di mata Yeyen Tumena, rekannya dalam memimpin Bhayangkara FC.

Pertama, pria berusia 40 asal Skotlandia itu disebut sebagai sosok profesional.

"Simon McMenemy tidak mau ikut campur tentang hal yang bukan urusannya sebagai pelatih. Ia fokus pada pekerjaannya dan bertanggung jawab," kata Yeyen Tumena, eks bek timnas Indonesia lulusan Primavera.

Hal kedua tentang Simon menyangkut disiplin. Pria mantan pelatih timnas Filipina ini disebut sangat disiplin.

"Simon McMenemy itu disiplin. Latihan harus tepat waktu. Ciri lain, para pemain tak boleh membawa ponsel selama sarapan, makan siang, dan makan malam," ucap Yeyen Tumena yang menjadi Direktur Teknik Bhayangkara FC.

Ketiga, ternyata Simon McMenemy masih sulit belajar Bahasa Indonesia walaupun sudah terus mencoba dan hadir di Indonesia saat melatih Mitra Kukar pada 2011-2012 dan Pelita Bandung Raya (2013).

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved