Piala AFF 2018

Inilah 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Berpeluang Masuk Timnas di Piala AFF 2018

Ada Sembilan pemain Indonesia yang bermain untuk klub di luar negeri berpeluang memperkuat Timnas pada laga Piala AFF 2018.

Inilah 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Berpeluang Masuk Timnas di Piala AFF 2018
BolaSport.com
Boas Solossa dan Riko Simanjuntak saat menjalani latihan Timnas Indonesia di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ada Sembilan pemain Indonesia yang bermain untuk klub di luar negeri berpeluang memperkuat Timnas pada laga Piala AFF 2018.

Sembilan pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, antara lain, lima pemain bergabung di klub Malaysia, yakni Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA), Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA), Andik Vermansah (Kedah FA), dan David Laly (Felcra FC).

Ada tiga pemain lainnya saat ini bermain di Thailand, yakni Ryuji Utomo (PTT Rayong), Yanto Basna (Khon Kaen FC), dan Terens Puhiri (Port FC). Satu pemain lagi bermain di Belanda, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Dari sembilan pemain itu, hanya Evan Dimas dan Ilham Udin yang selalu dipanggil ke timnas Indonesia di tahun 2018 ini.

Sebelumnya pada 2017, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, juga sempat memanggil Ryuji Utomo, Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Ezra Walian, dan Andik Vermansah ke skuatnya untuk laga-laga uji coba. Hanya Yanto Basna yang tidak ikut pertandingan uji coba.

Sekretaris Jendera (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan akan ada peluang bagi pemain-pemain Indonesia di luar negeri untuk bergabung dengan tim Garuda.

Namun, Ratu Tisha Destria menyerahkan keputusan itu kepada pelatih timnas Indonesia yang sampai saat ini masih dicari PSSI.

"Kita lihat saja pemanggilan pemain untuk bulan Oktober, pasti ada perkembangan lagi," kata Tisha kepada BolaSport.com (grup SURYA.co.id).

Pada Oktober mendatang, timnas Indonesia hanya dijadwalkan melakoni satu laga uji coba melawan timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018.

Piala AFF 2018 berlangsung pada 8 November sampai 15 Desember 2018.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help