Berita Sidoarjo

Sidoarjo Punya Pos Pemadam Kebakaran Baru Senilai Rp 1,5 Miliar dari CSR PT Ecco Indonesia

Pemkab Sidoarjo mendapat CSR dari PT Ecco Indonesia yang diwujudkan lewat pembangunan pos pemadam kebakaran. Nilainya Rp 1,5 miliar

Sidoarjo Punya Pos Pemadam Kebakaran Baru Senilai Rp 1,5 Miliar dari CSR PT Ecco Indonesia
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Proses peresmian Pos Damkar Candi, Rabu (12/9/2018). Pos damkar ini hasil kerjasama Pemkab Sidoarjo dengan PT Ecco Indonesia. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kebutuhan tambahan pos pemadam kebakaran (Damkar) di Sidoarjo mulai teratasi lewat hasil kerjasama dengan pihak swasta, melalui dana CSR.

Yang terbaru, Sidoarjo punya pos damkar di Candi hasil kerjasama dengan PT Ecco Indonesia. Pos damkar seluas 340 meter persegi yang dibangun dengan dana Rp 1,5 miliar itu resmi beroperasi, Rabu (12/9/2018).

Pos Damkar Candi ini merupakan Pos Damkar ke-2 yang dimiliki Sidoarjo dari hasil kerjasama dengan swasta melalui dana CSR-nya. Sebelumnya, ada pos damkar hasil CSR PT Paragon Waru.

Secara total, sekarang ini Sidoarjo mempunyai lima Pos Damkar. Yakni pos damkar di Lingkar Timur Buduran, di RPH Krian, di PT Cat Indah Jaya Paragon Waru, ke-4 di Kecamatan Porong dan yang kelima di PT Ecco Indonesia.

"Harapan kami, pos damkar ada di setiap kecamatan di Sidoarjo. Agar ketika terjadi kebakaran bisa lebih cepat petugas melakukan pemadaman," ungkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di sela peresmian pos damkar Candi.

Baca: Ibu Pembuang Bayi di Sidoarjo Mengaku Bayinya itu Hasil Selingkuh

Baca: Mobil XPander Tabrakan Dengan Truk Bermuatan Jeruk di Situbondo. Satu Korban Asal Bali Tewas

Sementara menurut Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito, proses pembangunan Pos Damkar Candi ini sangat cepat, hanya sekitar tujuh bulan.

"Pada Bulan Februari 2018 lalu dilakukan proses penandatangan MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT Ecco untuk pembangunannya, dan pada tanggal 30 Agustus 2018 pembangunannya telah selesai. Proses yang sangat cepat," tandasnya.

Pembangunan pos damkar yang nilainya sekitar Rp 1,5 M ditanggung oleh PT Ecco, sementara mobil pemadam kebakaran dan personilnya dari BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Supply Chain, Adam Hidavi Yusuf, menjelaskan bahwa realisasi Pos Damkar Candi ini merupakan kerjasama yang baik antara PT Ecco Indonesia dan Pemkab Sidoarjo.

"Dengan diresmikannya Pos Damkar di wilayah Kecamatan Candi ini diharapkan dapat membantu kinerja BPBD Sidoarjo. Utamanya mempercepat waktu tempuh untuk mencapai titik kebakaran yang terjadi di wilayah Candi dan sekitarnya," ujarnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help