CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018, Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan di Kabupaten Banyuwangi

Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Banyuwangi, ini formasi yang paling banyak dibutuhkan.

Penerimaan CPNS 2018, Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan di Kabupaten Banyuwangi
Tribunnews.com
Rekrutmen CPNS 2018 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Banyuwangi mendapat kuota 600 CPNS.

Dari 600 kuota, tenaga honorer kategori dua (K-II) mendapat porsi 177 orang.

Formasi K-II ini diperuntukkan bagi tenaga guru dan kesehatan.

Untuk K-II, syaratnya berusia maksimal 35 tahun per 1 Agustus 2018.

Selain khusus K-II, masyarakat umum juga mendaftar CPNS Banyuwangi di formasi 171 guru, 188 kesehatan, dan 64 tenaga teknis lainnya.

"Untuk formasi K-II wajib memenuhi persyaratan yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 36 tahun 2018," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Nafiul Huda, Rabu (12/9/2018).

Berdasarkan peraturan menteri tersebut, Huda mengatakan, khusus K-II harus telah terdaftar database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selain itu juga harus telah terdaftar dan memiliki tanda bukti nomor ujian tenaga honorer K-II tahun 2013.

Tenaga honorer K-II guru harus berijazah sarjana Strata Satu (S1), sedangkan tenaga kesehatan minimal Diploma Tiga (D-3), sebelum pelaksanaan seleksi tenaga honorer pada 3 November 2013.

"Tenaga honorer yang belum mengikuti seleksi 2013, juga bisa ikut mendaftar CPNS tahun ini, melalui jalur umum," kata Huda.

Selain formasi K-II, juga terdapat alokasi yang untuk pelamar dengan predikat cumlaude, penyandang disabilitas, dan atlet berprestasi.

Untuk pelamar cumlaude alokasinya sebanyak 5 persen dari kuota, penyandang disabilitas satu persen, dan altet berprestasi dikoordinasikan dengan menteri yang membidangi uruan pemuda dan olahraga.

"Untuk pelaksanaan tesnya berbasis komputer. Tes rencananya digelar di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi,” tuturnya.

Huda menuturkan tahap pendaftaran dibuka pada 19 September dan dilanjutkan pengumuman pendaftar yang lolos seleksi administrasi pada 16 Oktober.

Selanjutnya, tes dilakukan pada 20 Oktober dan nama-nama yang lolos seleksi diumumkan pada 30 Oktober.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved