Japan Open 2018

Kata Jonatan Christie Usai Kalah dari Parannoy di Laga Awal Japan Open 2018

Jika lolos, Jonatan Christie sejatinya akan bertemu dengan Anthony Sinisuka Ginting yang mengatasi perlawanan pemain Hong Kong.

Kata Jonatan Christie Usai Kalah dari Parannoy di Laga Awal Japan Open 2018
Badminton Indonesia
Jonatan Christie saat tampil di Asian Games 2018 

SURYA.co.id | Ambisi Jonatan Chirsie melangkah lebih jauh di Japan Open 2018 kandas. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini sudah terhenti di pertandingan perdana, Selasa (11/9/2018).

Jonatan Christie kalah saat bertemu tunggal India, HS Prannoy. Dalam laga pertama, Jonatan Chistie harus mengakui keunggulan Parranoy dua gim langsung,  18-21, 17-21 pada laga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Jika lolos, Jonatan Christie sejatinya akan bertemu dengan Anthony Sinisuka Ginting yang mengatasi perlawanan pemain Hong Kong.

"Sebenarnya di awal game, mainnya cukup enak. Saya bisa keluarkan stroke-nya dengan baik. Di akhir game, saya dua-tiga kali buang kesempatan di saat krusial. Harusnya berani adu di depan net," aku Jonatan Christie dikutip dari BolaSport.com.

Baca: Hasil Japan Open 2018 - Indonesia Loloskan Lima Wakil di Hari Pertama, 11 September 2018

Baca: UEFA Nations League.- Spanyol Gunduli Enam Gol Tanpa Balas Finalis Piala Dunia 2018

Baca: Marcus Rashford Bawa Inggris Kemenangan Atas Swiss di Pertandingan Uji Coba

"Pada gim kedua, saya masih terpikir soal gim pertama. Sayang sekali sudah unggul pada gim pertama, tetapi tidak bisa menyelesaikan," ujar Jonatan Christie.

Melalui hasil ini, Jonatan Christie mengaku kecewa.

"Kecewa itu pasti, saya belum bisa menunjukkan yang terbaik di turnamen BWF tour, dalam beberapa turnamen terakhir, selesai di babak 16 besar, dibilang kecewa ya kecewa. Apalagi di Jepang ini saya kurang beruntung," terang Jonatan Chistie.

"Tahun lalu setelah final pada Korea Open, saya langsung kalah pada babak pertama juga. Mudah-mudahan saja tahun depan dan 2020 bisa lebih baik," ucap Jonatan Christie.

Meski kalah, Jonatan Christie tidak menyalahkan kondisi persiapan yang terbilang singkat menghadapi Japan Open 2018.

"Soal persiapan yang agak mepet, ya sebenarnya pasti ada pengaruhnya karena persiapan kami cuma seminggu. Ya ini dijadikan pelajaran saja, saya harus lebih mempersiapkan diri, pertandingannya kan banyak," kata Jonatan Chistie.

Di nomor tunggal, Inidonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting.

Tommy Sugiarto yang juga turun di turnamen ini, juga terhenti di tangan Chen Long (China), dengan skor 21-12, 17-21, 14-21.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved