Berita Malang Raya

PT KAI Kembali Gelar Festival Ngopi Bareng, Ajang Kenalkan Produk Kopi Lokal Malang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar festival 'Ngopi Bareng KAI #2'.

PT KAI Kembali Gelar Festival Ngopi Bareng, Ajang Kenalkan Produk Kopi Lokal Malang
surya/alfi syahri ramadan
Festival Ngopi Bareng KAI #2 di Stasiun Kota Baru, Malang. Antusiasme para penumpang cukup bagus selama dua hari festival yang berakhir hari ini, Selasa (11/9/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar festival 'Ngopi Bareng KAI #2'. Acara serupa sebelumnya sukses digelar PT KAI pada awal tahun lalu. Respons masyarakat yang baik menjadi alasan kembali digelarnya event tersebut.

Kegiatan itu juga dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 KAI ini dihelat selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 10-11 September 2018.

Untuk wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, acara ngopi bareng diselenggarakan di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Kota Baru Malang dan beberapa stasiun kereta api lainya. Untuk menyelenggarakan acara tersebut, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Arief Nugroho menjelaskan bahwa acar tersebut merupakan upaya dari PT KAI untuk mendekatkan diri kepada penumpang.

Selain itu festival ngopi bareng KAI ini menjadi ajang untuk memperkenalkan produk kopi lokal Malang Raya.

"Kalau untuk Malang sendiri ada sekitar 10 Barista yang ikut. Rata-rata setiap Barista memiliki 4 produk kopi yang berbeda," terangnya Selasa (11/9/2018).

Lebih lanjut, Arief Nugroho menambahkan bahwa selama dua hari penyelanggaraan ada sekitar 2500 cup kopi yang dibagikan kepada para penumpang. Ia menyebut sambutan dari para penumpang untuk kegiatan tersebut sangat bagus. Bahkan saat hari pertama, Senin kemarin, sudah lebih dari 1000 cup kopi yang dibagikan kepada penumpang.

"Selain memberikan hal yang berbeda kepada penumpang. Pasa kesempatan Ini kami juga mempromosikan aplikasi KAI Acces kepada para penumpang," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Barista yang ikut dalam festival tersebut, Amanda Rizki Safira menjelaskan bahwa antusiasme penumpang sangat luar biasa. Meskipun ia mengakui bahwa tidak semua penumpang yang mampir ke both kopi miliknya menyukai kopi.

"Kalau dibandingkan dengan gelaran yang pertama, antusiasme penumpang yang sekarang jauh lebih bagus. Sekarang para penumpang sudah berani mencoba minum kopi meskipun mereka belum paham dengan kopi," katanya.

Salah satu penumpang asal Yogyakarta, Wira Kurniawan mengakui sangat senang dengan adanya festival tersebut. Sebab, hal itu memberikan kesempatan kepada para penumpang untuk mengenal jenis kopi lokal yang banyak dikembangkan di Malang Raya. Belum lagi hal itu sebuah keuntungan karena memberikan kesempatan untuk mencoba kopi secara gratis.

"Sebenarnya saya bukan pecinta kopi. Tetapi saya rasa kegiatan seperti ini sangat bagus dan memiliki nilai plus. Mungkin akan lebih bagus kalau diadakan setiap pekan," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help