Liga 2

PSMP Mojokerto Putra Gagal Curi Poin di Cirebon, Kalah 1-3 dari Persiwa Wamena

Berlaga di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, PSMP Mojokerto Putra harus rela pulang dengan tangan hampa setelah dibekuk Persiwa Wamena 1-3.

PSMP Mojokerto Putra Gagal Curi Poin di Cirebon, Kalah 1-3 dari Persiwa Wamena
surya/danendra kusumawardana
Para pemain PSMP Mojokerto Putra sebelum dilaga dimulai. 

Surya.co.id l MOJOKERTO - Berlaga di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, PSMP Mojokerto Putra harus rela pulang dengan tangan hampa setelah dibekuk Persiwa Wamena 1-3 pada pekan ke-15 lanjutan Liga 2 wilayah timur, Senin (10/9/2018).

Pemain belakang Persiwa, Ryan Ardiansyah mencetak gol lebih dulu menit ke-3. Selanjutnya pada menit ke-40 PSMP harus bermain dengan 10 pemain lantaran Djayusman Triasdi diganjar kartu merah.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Persiwa Wamena.

Memasuki babak kedua Persiwa semakin meningkatkan ritme permainan. Hasilnya menit 68 Persiea Wamena menambah pundi-pundi gol melalui pemain tengah Munawir Basri dan skor berubah 0-2.

Meskipun telah unggul 0-2 Persiwa tak mengendorkan serangan, Moc Edo Febriansyah melipatkan keunggulan menjadi 0-3 di menit 75.

Tak seberapa lama PSMP berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol balasan itu, dicetak dari kaki pemain cadangan, Salim Ohorella.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap tak berubah 1-3 untuk kemenangan Persiwa Wamena.

Pelatih Kepala PSMP Jamal Yastro mengaku kecewa atas hasil ini. 

"Kedepan perlu kita benahi, terutama pada finishing. Kita tidak main jelek. Mereka bisa memanfaatkan peluang, tapi kita tidak bisa mencetak gol," terangnya.

Dia menambahkan, terjadinya gol ketiga akibat pertahanan PSMP lubang setelah  pemain belakang mendapatkan kartu merah.

Meski gol di menit awal mengganggu konstrasi, namun semangat 10 pemainnya sempat naik sehingga bisa menguasai pertandingan.

"Banyak problem, tapi bagi saya tidak ada masalah karena penggantinya tidak terlalu jauh. Para pemain pengganti tidak kalah bagus," paparnya.

Sedang  Kapten Tim PSMP, Indra Setiawan mengakaui kekalahan dari Persiwa Wamena akan dijadikan pelajaran. Ia berharap pada pertandingan selanjutnya PSMP dapat mencuri poin penuh di kandang.

"Apun hasilnya pertandingan wajib patut bersyukur telah diberikan keselamatan dan kelancaran. Semoga kami dapat mencuri poin penuh di kandang," ujarnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved