Liga Indonesia

Madura FC Tergusur dari Posisi 3 Klasemen Sementara Usai Kalah 0-1 Atas Kalteng Putra di Liga 2

Madura FC harus mengakui keunggulan Kalteng Putra dengan skor 1-0 pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Liga 2 wilayah timur

Madura FC Tergusur dari Posisi 3 Klasemen Sementara Usai Kalah 0-1 Atas Kalteng Putra di Liga 2
surya/khairul amin
Pelatih Madura FC, Salahudin (kiri) forto bersama para pemain dan ofisial sebelum laga di Stadion Ahmad Yani, Jumat malam (10/8/2018). 

SURYA.co.id | PALANGKARAYA – Madura FC harus mengakui keunggulan Kalteng Putra dengan skor 1-0 pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Liga 2 wilayah timur, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Senin (10/9/2018).

Satu gol kemenangan Kalteng Putra lahir di menit 8 dari kaki kepten tim Kalteng, Taufiq melalui tendangan penalti.

Dengan hasil ini maka, Madura FC harus tergusur ke Posisi 3 klasemen sementara, karena satu tim pesaing beratnya, PSS Sleman yang sebelumnya memiliki poin sama dengan Madura di laga lain bisa meraih kemenangan 3-0 atas PSB Biak.

Sementara di posisi dua dihuni oleh Kalteng Putra yang unggul satu poin dari Madura, dengan jumlah 29 poin.

Meski meraih hasil maksimal, pelatih Madura FC, Salahudin memuji penampilan skuat asuhannya, utamanya karena di laga itu, menurut pelatih asal Palembang tersebut, Beny Ashar dkk tampil impresif dan bisa menguasai jalannya pertandingan.

“Kami memang kalah dengan skor 0-1, namun, penampilan anak-anak dalam laga melawan Kalteng Putra sudah bagus, banyak mengalami peningkatan, kondisi fisik, mental, dan cara kerja tim sudah berjalan dengan baik, kami bangga melihat penampilan mereka,” terang Salahudin, Selasa (11/9/2018).

Ditambahkan, mantan pelatih Barito Putera itu juga menyebut bahwa di laga tersebut, skuat asuhannya sudah kembali menampilkan karakter permainan khas Madura FC sesungguhnya, yaitu bermain dengan karakter menyerang tanpa kenal lelah sepanjang laga.

“Anak-anak dilaga itu mulai menunjukkan tipikal Madura sesungguhnya, tampil all out dengan kerja keras, menyerang, serta menguasai jalannya pertandingan, itu hal posifit bagi tim,” tegas Salahudin.

Meski dimikian, Salahudin mengaku akan terus mengavaluasi tim, utamanya untuk menatap dua laga kandang selanjutnya kala menjamu Blitar United, Jumat (14/9/2018) dan Persigo Semeru FC, Kamis (20/9/2018).

“Tetap akan ada beberapa hal yang harus dievaluasi, khususnya untuk menghadapi dua laga kandang selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved