Berita Surabaya

Kompor Meleduk, Ruangan Dapur Rumah Warga Wonocolo Surabaya Ini Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran ini diduga dipicu adanya kompor meledak hingga mengenai dinding ruangan dapur

Kompor Meleduk, Ruangan Dapur Rumah Warga Wonocolo Surabaya Ini Ludes Terbakar
surya/mohammad romadoni
Petugas Damkar Pemkot Surabaya memadamkan api yang membakar ruang dapur milik warga Wonocolo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lebih dari empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Posko Terpadu Selatan dilibatkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan dapur rumah semi permanen di Jl SiwalankertoTimur Gang 2 Nomor 5C, Kecamatan Wonocolo Surabaya, Selasa (11/9/2018) sekira pukul 13.46 WIB.

Petugas Damkar Pemkot Surabaya datang sangat cepat sebelum api menjalar membakar seluruh bangunan rumah tersebut. Mereka berupaya memadamkan kebakaran secepat mungkin sehingga api tidak sampai merembet membakar bangunan semi permanen yang berada persis di sampingnya.

Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Surabaya, Bambang Vistadi, memaparkan bangunan ruang dapur yang terbakar tersebut milik Titin warga setempat. Luas ruangan dapur yang terbakar sekitar 3 meter x 6 meter.

"Api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit pada pukul 14.08 WIB," ucapnya.

Penyebab kebakaran ini diduga dipicu adanya kompor meleduk hingga mengenai dinding ruangan dapur dan menjalar membakar atap bangunan.

Di lokasi berbeda, sebelumnya kebakaran juga membakar sebuah ruangan dapur dan kamar mandi milik Abdul Lutfi di Jl. Greges Barat Gang IV 4 Nomor 1, Kelurahan Tambaksari Aso Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya.

Tujuh mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan tersebut.

Bambang mengatakan penyebab kebakaran ini juga diduga kuat karena adanya percikan api dari kompor sehingga membakar seluruh ruangan dapur.

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil," kata Bambang.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved