Berita Surabaya

Ketua DPRD Surabaya Janjikan Gaji ke-13 ASN Pemkot Cair Bulan Ini

Namun, yang bisa cair lebih dulu adalah gaji pokok. Sedangkan gaji-13 dari unsur tunjangan belum bisa dicairkan

Ketua DPRD Surabaya Janjikan Gaji ke-13 ASN Pemkot Cair Bulan Ini
TRIBUN JABAR
Ilustrasi PNS senang mendapat THR dan gaji 13. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, menjawab keresahan para apratur sipil negara (ASN) Kota Pahlawan yang hingga saat ini belum mendapatkan pencairan gaji ke-13. Pada Surya,  Armuji menegaskan bahwa puluhan ribu ASN sekitar 70 ribu orang akan segera menerima gaji ke-13 di bulan ini. 

"Maksimal awal Oktober. Ini kan masih dibahas untuk pencairan gaji ke-13. Kemarin wacananya kan gaji ini bisa dibayarkan tanpa menunggu APBD perubahan disahkan," kata Armuji, Selasa (11/9/2018).

Namun, yang bisa cair lebih dulu adalah gaji pokok. Sedangkan gaji-13 dari unsur tunjangan belum bisa dicairkan cepat-cepat dan harus menunggu perubahan anggaran keuangan (PAK) di APBD 2018.

Sebab, pos untuk pencairan gaji-13 tidak dianggarkan untuk tunjangan pada APBD 2018 murni.  Sehingga harus menunggu PAK. 

"Sedangkan untuk tunjangan dan sebagainya akan butuh PAK. Tapi sekarang sedang kita bahas formulasi baru.  Kalau PAK nya cepat, maka gaji dan tunjangan bisa kita carikan sekalian," tegas Armuji

Diakui politiai PDIP ini, banyak konsituennya dan juga masyarakat Surabaya yang ASN menanyakan kapan gaji ke-13 dicairkan. Oleh sebab itu kini DPRD dan Pemkot sedang mengebut pembahasan PAK APBD 2018.

Armuji menegaskan hingga kemarin malam, Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemkot rapat hingga larut malam untuk mengebut KUAPPAS APBD perubahan 2018.

"Kita tergetkan KUAPPAS selesai minggu depan.  Jadi cepatlah.  Maksimal bulan ini PAK sudah bisa disahkan," tegas Armuji.

Sehingga pencairan dana gaji ke-13 untuk para ASN dipastikan bisa cair akhir bulan September atau maksimal Oktober. Ia berharap masyarakat sabar dan memahami. 

Di sisi lain, Sekkota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan pembahasan gaji ke-13 masih terus dilakukan.  Ia menegaskan pembahasan gaji ke-13 ini tidak ada masalah.

"Tidak ada masalah. Sedang kita bahas. Segera cairlah," komentarnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help