Japan Open 2018

Hasil Japan Open 2018 - Pasangan Ricky/Debby dan Tunggal Putra Tommy Sugiarto Tersingkir

Chen Long yang menempati unggulan ke-6, dipaksa Tommy harus bermain selama 1 jam 13 menit.

Hasil Japan Open 2018 -  Pasangan Ricky/Debby dan Tunggal Putra Tommy Sugiarto Tersingkir
Badminton Indonesia
Pasangan ganda campuran Indoensia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto 

SURYA.co.id | Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan tunggal putra Tommy Sugiarto sudah terhenti di pertandingan pertama Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018).  

Dikutip Surya.co.id dari laman WBF (federasi bulutangkis dunia), Tommy harus menyerah di tangan Chen Long. Pebulutangkis asal China ini harus bekerja keras untuk memperoleh kemenangan atas Tommy dalam pertarungan tiga gim di Musashino Forest Sport Plaza.

Chen Long yang menempati unggulan ke-6, dipaksa Tommy harus bermain selama 1 jam 13 menit. Chen Long memetik kemenangan 12-21, 21-17, dan 21-14, sekaligus menastikan melaju ke babak berikutnya.

Kekakalahn Tommy di tunggal putra, juga dialami pasangan ganda campuran Ricky/Debby di pertandingan pembuka turnamen yang dijadwalkan berlangsung 11-16 September 2018.

Ricky/Debby takluk dari pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ricky/Debby takluk dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 12-21.

Pasangan Ricky/Debby tampil dalam tekanan Zheng/Huang. Kedua pasangan asal China begitu mudah mengontrol permainan.

 "Sebetulnya start awal kami sudah benar, tapi kemudian kami lebih banyak tertekan oleh lawan. Kami bermain seperti kurang lepas, kurang percaya diri. Kami terus dipaksa bermain bertahan dan lawan tidak memberi celah kepada kami untuk menyerang," kata Debby dikutip dari laman resmi PBSI.

 "Memang di pertandingan ini kami seperti kurang yakin, bolanya banyak yang mengambang. Kami kurang menekan malah tertekan lawan. Kami sudah sempat mencoba mengubah permainan di gim kedua, lebih siap defense dengan balik serang, tapi belum berhasil," aku Ricky.

Dengan kekalahan Ricky/Debby, nomor ganda campuran tinggal menyisakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help