Berita Malang Raya

Usai Dilantik, 40 Anggota DPRD Kota Malang Langsung Gelar Rapat Internal Bahas Ini

Mereka langsung menggelar rapat internal sekaligus juga menerima pengarahan dari Ditjen PP Otoda

Usai Dilantik, 40 Anggota DPRD Kota Malang Langsung Gelar Rapat Internal Bahas Ini
surya/benni indo
Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat menghadiri pelantikan anggota baru DPRD Kota Malang di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (10/9/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Sebanyak 40 anggota DPRD Kota Malang hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) resmi dilantik, Senin (10/9/2018).

Setelah resmi dilantik, anggota DPRD baru itu tak bisa bersantai.

Mereka langsung menggelar rapat internal sekaligus juga menerima pengarahan dari Ditjen PP Otoda untuk menyiapkan langkah kedepan.

Bahkan 40 anggota DPRD yang baru beserta 5 anggota DPRD yang lama dijadwalkan akan menggelar beberapa rapat hingga tengah malam nanti.

Salah satu agenda awal usai resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang adalah pemberian Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Ditjen PP Otoda, Soni Sumarsono.

Saat ditemui usai memberikan pengarahan kepada anggota DPRD kota Malang yang baru, Ditjen PP Otoda, Soni Sumarsono menjelaskan, untuk langkah awal anggota dewan yang baru tersebut akan mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk bisa mendapatkan gambaran seperti apa pekerjaan yang harus dilakukan kedepan.

"Anggota DPRD kota Malang yang baru ini harus bisa menunjukkan secara kongkrit kerja mereka. Saya kira mereka harus menunjukkan semangat kerja yang bagus untuk membangun citra yang baru," ucapnya Senin (10/9/2018).

Soni menambahkan, dalam prosesnya, kota Malang ini memang mendapat perhatian khusus.

Sebab, dengan menyisakan 5 anggota DPRD, maka proses pergantian anggota dewan dipercepat.

Hanya butuh tiga hari untuk bisa menyelesaikan berkas PAW, termasuk memberikan surat keputusan pergantian kepada anggota dewan baru.

Lebih spesial lagi, pada saat proses pelantikan 40 anggota DPRD Kota Malang yang baru dihadiri langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim, Soekarwo hingga Ditjen PP Otoda.

"Untuk itu karena semuanya serba cepat, setelah dilantik, mereka juga harus langsung all out bekerja. Mungkin agenda anggota dewan yang baru hari ini akan selesai pada tengah malam nanti," imbuh Soni.

Bebeberapa agenda memang sudah menunggu anggota DPRD kota Malang yang baru.

Setelah mendapat bimtek dari Ditjen PP Otoda, mereka akan langsung rapat untuk membentuk Badan Musyawarah (Bamus) untuk nantinya merencanakan agenda kerja dari anggota DPRD Kota Malang.

"Setelah Bamus mereka juga harus membuat alat kelengkapan dewan lainya dan pengesahan fraksi-fraksi. Semua agenda itu harus selesai hari ini," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help