Pilpres 2019

Setelah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno juga Akan Kunjungi Jatim. Ini Jadwalnya

Sandiaga Uno, Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, dijadwalkan melakukan serangkaian acara di Jawa Timur. Kapan?

Setelah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno juga Akan Kunjungi Jatim. Ini Jadwalnya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
(dok) Bacawapres Sandiaga Uno tiba di gedung KPU Jakarta untuk melakukan pendaftaran Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto, Jumat (10/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sandiaga Uno, Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto,  dijadwalkan melakukan serangkaian acara di Jawa Timur.

Satu di antaranya dengan bertemu kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai pengusung.

Berdasarkan penjelasan Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun, Sandi akan memberi pembekalan pada kader dan Calon Legislatif PAN dari dapil Jawa Timur.

"Insyaallah, Mas Sandiaga Uno juga ke Jawa Timur untuk hadir dalam acara konsolidasi internal PAN di Jawa Timur," kata Agus ketika ditemui di Surabaya, Senin (10/9/2018).

Rencananya, Sandi hadir di acara yang berlangsung di Surabaya tersebut pada akhir bulan mendatang.

Pertemuan ini merupakan rekomendasi dari DPW yang kemudian diusulkan kepada pengurus pusat dan direspon positif Sandi.

"Di dalam jadwal, ada pembekalan caleg. Mas Sandiaga akan memberikan satu di antara sesi pembekalan," kata Agus yang juga Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini.

Baca: Kuota CPNS Gresik 2018 Hanya 475. Apa Formasi Paling Banyak Dicari?

Baca: Kota Madiun Cuma Buka Lowongan CPNS Untuk 174 Orang Tahun ini

Kunjungan Sandi tersebut akan menindaklanjuti kunjungan Prabowo Subianto yang telah lebih dahulu mengunjungi Jawa Timur selama sepekan terakhir.

Di antaranya dengan mengunjungi sejumlah pondok pesantren, mulai dari Jombang hingga Banyuwangi. Di dalam kunjungan ini, Prabowo juga melakukan ziarah ke makam beberapa pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Di tiap langkah sosialisasi calon kami, kami akan merumuskan bersama partai pengusung di dalam koalisi. Gerak langkah di dalam koalisi kami akan dibahas bersama," kata Agus yang yang juga Bakal Calon anggota DPR RI ini.

Pada Senin (10/9/2018), misalnya. Prabowo telah berada di Surabaya bersama beberapa pengurus partai yang lain. Di ibukota Jatim ini, Prabowo rencananya akan menggelar doa bersama jelang pergantian tahun baru agama Islam.

"Pak Prabowo merayakan malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1440H yang bertepatan dengan 10 September 2018 bersama ribuan Syechermania di Tugu Pahlawan Surabaya," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad di Surabaya, Senin (10/9/2018).

"Pak Prabowo mendapat undangan khusus dari panitia penyelenggara “Surabaya Bershalawat” untuk menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1440H," lanjut Sadad yang juga anggota DPRD Jatim tersebut. 

Baca: Bersama Habib Syekh dan Syekher Mania, Prabowo Akan Pengajian di Tugu Pahlawan

Baca: Tinggal Finalisasi, Gerindra Jatim Bocorkan Kriteria Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi di Jatim

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help