Berita Pasuruan

Seminar PWI di Pasuruan : Media Punya Peran dalam Transparansi Pembangunan

Media memiliki peran penting dalam membangun negeri. Karena, media memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi.

Seminar PWI di Pasuruan : Media Punya Peran dalam Transparansi Pembangunan
surya/galih lintartika
Seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan di hall Hotel Tretes Raya, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/9/2018) siang. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Peran media dalam transparansi pembangunan.

Itulah tema seminar yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan di hall Hotel Tretes Raya, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/9/2018) siang.

Dalam acara seminar ini, semua stakeholder di Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan menjadi peserta seminar.

Sejumlah kepala dinas (kadis), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para camat pun juga hadir dalam seminar akbar tersebut.

Sejumlah narasumber yang berkompeten pun dihadirkan dalam acara seminar ini.

Di antaranya adalah Imam Wahyudi, Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penindakan Etika Pers Dewan Pers, Ahmad Munir, Ketua PWI Jatim, Suko Widodo, Akademisi Unair, dan Bupati Pasuruan Terpilih Irsyad Yusuf.

Ketua Panitia Seminar Muhajir Arifin, mengatakan, goal kegiatan ini adalah ingin mengajak semua stakeholder untuk terbuka dalam memberikan informasi ke media.

Kata dia, media memiliki peran penting dalam membangun negeri. Karena, media memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi.

"Belakangan ini memang banyak stakeholder yang cenderung tertutup terhadap media. Khususnya di Pasuruan. Kami bukan musuh, kami harap seminar ini bisa membuka pola pikir dan sudut pandang dalam melihat media," kata dia.

Ia menyadari, kemungkinan besar, stakeholder ini tidak terbuka atau tidak menyampaikan informasi sepenuhnya karena ada sebuah alasan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help