PSSI Sudah Siapkan Langkah Baru jika Luis Milla Gagal Tangani Timnas Indonesia

PSSI masih terus berupaya mendatangkan Luis Milla menjadi aristek Timnas Indonesia.

PSSI Sudah Siapkan Langkah Baru jika Luis Milla Gagal Tangani Timnas Indonesia
Tribunnews
Ilija Spasojevic dan Luis Milla 

SURYA.co.id | JAKARTA - PSSI masih terus berupaya mendatangkan Luis Milla menjadi aristek Timnas Indonesia. Kini komunikasi dengan sang agen Luis Milla terus dilakukan.

Hingga kini Luis Milla masih berada di Spanyol setelah kontraknya habis usai menukangi Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. 

Dikutip Surya.co.id dari laman remsi PSSI menyebutkan, PSSI tetap mengupayakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Meskipun sudah berniat baik, PSSI juga sudah menyiapkan alternatif lainnya jika memang kesepakatan dengan Luis Milla tidak tercapai.

“Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Thisa berharap, Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendisukusikan kontraknya.

Prihal rencana perpanjangan kontrak Luis Milla sebelumnya sudah disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai rapat anggota Komite Eksekutif PSSI pada 28 Agustus 2018 lalu.

PSSI beritikad baik untuk bisa segera mewujudkan rencana ini, meski Federasi juga sudah menyiapkan alternatif lainnya jika kesepakatan tak tercapai.

Milla mulai melatih Timnas Indonesia pada Januari 2017. Milla juga pernah membawa Timnas U-22 meraih perunggu di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu, Milla juga beberapa kali melatih Timnas Indonesia senior di ajang uji coba internasional.

Sambil menunggu proses negosiasi kontrak Luis Milla, PSSI untuk sementara mempercayakan Danurwindo dan Bima Sakti untuk menangani tim senior.

Tim Indonesia dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Mauritius pada tanggal 11 September ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

PSSI juga menyiapkan laga uji coba lainnya melawan Myanmar. Rangkaian laga uji coba ini sekaligus untuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Suzuki AFF yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Pada ajang Piala AFF 2018 mendatang, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan tim pemenang hasil kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved