Persebaya Vs PS Tira

Persebaya 100 Persen Siap Lawan PS Tira

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengklaim timnya sudah dalam posisi 100 persen siap meladeni PS Tira.

Persebaya 100 Persen Siap Lawan PS Tira
surya/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengawasi pemain Bajul Ijo pada sesi latihan di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu (9/9/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya percaya timnya berada pada kondisi sangat siap untuk laga menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018).

Menurut pelatih yang akrab di sapa Djanur tersebut, Bajul Ijo telah memiliki persiapan yang sangat panjang. 

Meskipun memang, selama persiapan itu, Rendi Irwan dan kawan-kawan belum dipimpin langsung oleh Djanur.

Setelah secara resmi ditunjuk menjadi juru taktik Persebaya 25 Agustus lalu, pelatih asal Majalengka itu belum bisa bergabung dengan Bajul Ijo.

Djanur baru bisa bersama serta memimpin latihan Persebaya untuk pertama kali pada Rabu (5/9/2018), sebelumnya Djanur masih mengikuti kursus AFC Pro modul tiga di Bogor.

“Saya sampaikan bahwa sampai saat ini tim sangat siap menghadapi PS Tira, kami sudah melakukan persiapan cukup panjang, setelah jeda kompetisi Asian Games, buat saya ini adalah pertandingan pertama bersama Persebaya,” terang Djanur, saat jumpa pers di Rumah Dinas Wakil Walikota, Surabaya, Senin (10/9/2018).

“Saya baru sampai di Surabaya lima hari yang lalu, karena sebelum saya datang ke sini, tim berlatih dengan coach Bejo Sugiantoro,” tambahnya.

Meskipun baru bergabung selama kurang labih enam hari bersama tim, namun mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu megaku optimis bersama Persebaya, utamanya karena permainan yang ditujukkan oleh Persebaya sesuai dengan apa yang dia inginkan.

“Meskipun saya baru seminggu dengan tim, tapi kami merasa ada satu kesamaan visi, begitu juga dangan saya, itu juga salah satu pertimbangan saya mau bersama dengan Persebaya karena karakter permainan Persebaya sesuai dengan apa yang saya inginkan,” terang pelatih yang membawa Persib juara tahun 2014 itu.

Apalagi menurutnya, dia sudah mengikuti perkembangan yang ada di Persebaya sejak lama, sehingga saat bergabung dengan tim dalam waktu singkat saja sudah bisa mudah beradaptasi.

“Jadi sudah lama saya mengikuti jejak Persebaya, karena permainan Persebaya termasuk yang paling saya suka di antara kontestan Liga 1 yang lain,” ujarnya.

Untuk itu, melihat persiapan yang sudah dilakukan oleh tim, Djanur mengaku optimis di laga nanti bisa meraih hasil maksimal. 

Sementara itu, kemenangan di laga besok tentu akan memperbaiki posisi klasemen sementara Persebaya Liga 1 yang hingga pekan ke-20 masih berada di posisi 13 dengan 25 poin, sementara puncak klasemen masih kokoh Persib Bandung.

“Semua sudah dipersiapkan, kami bertekad untuk meraih poin maksimal, karena ini pertandingan kandang, wajib hukumnya. Ini juga sebagai upaya kami untuk mengangkat posisi di klasemen,” pungkasnya

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help