Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Siapkan Sambutan Istimewa Untuk Peserta UCLG Aspac. Begini Skenarionya

Pemkot Surabaya telah menyiapkan penyambutan istimewa untuk para peserta UCLG Aspac. Seperi apa skenarionya?

Pemkot Surabaya Siapkan Sambutan Istimewa Untuk Peserta UCLG Aspac. Begini Skenarionya
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Jajaran Pemerintah Kota Surabaya (dari Kiri) Kepala Bagian Humas M Fikser, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisatawa Antiek Sugiharti, Media Officer UCLG AspacFulvia, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Ivan Wahyu Drajad, Wakasatlantas Polrestabes Kota Surabaya, dan Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Ipong Whisnu saat memberikan keterangan tentang UCLG Aspac, di Kantor Bagian Humas Kota Surabaya, Senin (10/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan penyambutan yang istimewa untuk para undangan yang hadir dalam  United Cities Local Goverment (UCLG) Aspac di gedung Dyandra Convention Hall, pada 13-15 September 2018 mendatang.

Setidaknya ada 7 paket wisata yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya guna menghibur para peserta selama di Surabaya

Dalam 7 paket wisata tersebut masing-masing paket memiliki tiga unsur tema yang akan menjadi ajang promosi dan edukasi kepada para peserta UCLG.

"Tiga unsur itu meliputi tema public space atau ruang terbuka hijau (RTH), unsur partisipasi masyarakat dan juga unsur pengolahan sampah," kata Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya Ipong Whisnu, di kantor Humas Pemkot Surabaya, Senin, (10/9/2018).

Misalnya untuk unsur pengolahan sampah maka di paket wisata itu pemerintah kota menyediakan wisata ke daur ulang Jambangan Sidoarjo dan juga Bratang.

Sedangkan untuk unsur public Space atau ruang terbuka hijau Pemerintah Kota Surabaya mengajak tamu peserta UCLG untuk berkunjung ke Taman Bungkul, Taman Flora, taman bunga, taman Harmoni, dan sejumah taman lain.

Sedangkan untuk partisipasi masyarakat para peserta diajak untuk berkunjung ke kampung Nginden, Kampung Jambangan dan kampung Dolly Saiki.

"Mereka para wisatawan bisa memilih paket paket itu di tanggal 15 September setelah acara Tanam Pohon bersama-sama di taman Harmoni bersama ibu walikota," tambah Ipong.

Tidak hanya menyediakan paket wisata, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya juga menyediakan rangkaian destinasi wisata yang bisa dinikmati bagi peserta di luar konferensi.

Kepala Dinas Pariwisata Antiek Sugiharti menjelaskan, untuk menyemarakkan acara UCLG, Pemkot akan menyajikan berbagai macam atraksi dan hiburan kepada 800 peserta yang bakal mengikuti kegiatan dua tahunan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved