Persebaya Vs PS Tira

Kekuatan Tim Liga 1 Merata, Djanur Minta Pemain Persebaya Tak Jumawa Kala Jamu PS Tira

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman meminta para pemainnya tak jumawa dan sembrono saat melawan PS Tira.

Kekuatan Tim Liga 1 Merata, Djanur Minta Pemain Persebaya Tak Jumawa Kala Jamu PS Tira
surya/Habibur Rihman
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengawasi pemain Bajul Ijo pada sesi latihan di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu (9/9/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya meminta skuat asuhannya tidak jumawa atau over confident kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018).

Hal ini mengingat di pertemuan putaran pertama, Persebaya menang besar dengan skor 1-4 atas PS Tira.

Memang kala itu kedua tim masih ditukangi pelatih lama, PS Tira masih bersama Rudy Eka Priyambada, begitu juga dengan Persebaya yang masih bersama Angel Alfredo Vera.

“Kami minta pemain untuk tidak besar kepala atau merasa over konfiden karena di pertandingan pertama bisa menang 1-4, itu bukan ukuran, karena pasti pertandingan nanti berbeda, mereka juga pasti punya persiapan tersendiri untuk bisa meraih poin di sini,” terang Djanur saat jumpa pers di Rumah Dinas Wakil Walikota, Surabaya, Senin (10/9/2018).

Baca: Persebaya 100 Persen Siap Lawan PS Tira

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut meminta Rendi Irwan dkk untuk melupakan hasil putaran pertama, karena menurutnya semua tim sudah berbenah, belum lagi kekuatan tim di Liga 1 ini cukup merata.

Terbukti di laga terakhir PS Tira, mereka bisa taklukkan tim tangguh Persipura 1-0 di laga terakhir.

“PS Tira lawan yang cukup tangguh, jangan melihat posisi sekarang mereka ada di bawah, saya sering sampaikan tidak ada satupun peserta dari Liga 1 ini bisa dianggap enteng, karena sejatinya semua tim memiliki kekuatan yang cukup berimbang, walaupun sekarang berada di posisi 16, tapi saya pikir PS Tira adalah tim yang harus kita waspadai,” tegas pelatih asal Majalengka tersebut.

Terbukti, hingga pekan ke-20 Liga 1, tidak ada satupun tim yang tidak terkalahkan, bahkan tim papan atas bisa saja kalah dengan tim penghuni papan bawah, seperti PS Tira yang bisa menaklukkan tim kandidat juara Persipura Jayapura.

“Mereka bisa menang 1-0 atas Persipura, itu menandakan bahwa PS Tira adalah tim yang tidak boleh dianggap enteng,” pungkas Djanur.

Hingga pekan ke-20 Liga 1, PS Tira masih terus berjuang di zona degradasi, yaitu berada di posisi ke 16 dengan poin 21, hanya diatas dua strip dari posisi buncit. Sementara itu, Persebaya berada di posisi 13 klasemen sementara dengan bekal 25 poin. 

Baca: Link Live Streaming Persebaya vs PS Tira Pekan 21 Liga 1 2018, Selasa 11 September Jam 18.30 WIB

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved