Berita Sidoarjo

Kecelakaan Maut di Banglobendo Sidoarjo Disebabkan Oleh Pengemudi Kijang Kurang Hati-hati

Kecelakaan maut di Jalan Raya Seduri, Balongbendo, Sidoarjo diduga terjadi karena kecerobohan pengemudi mobil Toyota Kijang. Ini kata saksi

Kecelakaan Maut di Banglobendo Sidoarjo Disebabkan Oleh Pengemudi Kijang Kurang Hati-hati
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kondisi mobil Toyota Kijang yang remuk setelah mengalami kecelakaan di Balongbendo, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kecelakaan maut yang melibatkan dua mobil dan dua bus di Jalan Raya Seduri, Balongbendo, Sidoarjo, Senin, 10 September 2018, diduga kuat akibat kurang hati-hatinya pengemudi Toyota kijang saat mengemudikan kendaraannya.

Akibat peristiwa itu, dua orang penumpang Toyota kijang tewas.

Mereka adalah Suharti (54) dan Novita Swari Pratiwi (31), keduanya warga Desa/Kecamatan Bawang, Banjarnegara.

"Mobil kijang bernopol L-1384-CM dikemudikan oleh Kasipan (57), seorang karyawan BUMN asal Desa/Kecamatan Bawang, Banjarnegara. Akibat sopir ini yang kurang hati-hati, kecelakaan tersebut terjadi," ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Dugaan itu diketahui polisi setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk kenek bus, kondektur, penumpang bus, dan beberapa warga sekitar.

Baca: BREAKING NEWS - Dua Bus dan Tiga Mobil Bertabrakan di Balongbendo Sidoarjo, Dua Orang Tewas

Baca: Kecelakaan Maut di Balongbendo Sidoarjo, Korban Dilarikan ke RS Anwar Medika

Diceritakan Dhyno, peristiwa itu bermula saat Toyota Kijang melaju dari barat atau arah Mojokerto menuju Surabaya.

Sesampai di lokasi, kijang berusaha mendahului bus Majoe Muda Mandiri AE-7331-UB yang dikemudikan oleh Agus Riyanto (39), warga Mangundikaran, Nganjuk.

"Kijang berusaha mendahului dari sebelah kiri. Namun sebelum berhasil mendahului sepenuhnya, kijang kemudian berusaha berpindah ke lajur kanan sehingga menyerempet body depan sebelah kiri bus Majoe tersebut," sebutnya.

Akibatnya, mobil kijang oleng ke kanan dan masuk ke jalur arah berlawanan, kemudian bertabrakan dengan mobil Xpander W- 1439-Z yang melaju dari arah berlawanan. Xpander diketahui disopiri oleh Danang Budiman (36) warga Desa Ploso, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Kemudian kijang kembali masuk ke jalur dari arah barat ke timur sehingga tertabrak kembali oleh mobil bus Majoe Utama Muda Mandiri.

Setelah itu kijang terpental masuk kembali ke jalur jalan dari arah timur ke barat kemudian tertabrak oleh Bus Harapan Jaya bernopol AG-7164-US yang melaju dari timur, atau arah Surabaya menuju Mojokerto.

Baca: Dua Korban Kecelakaan Maut di Balongbendo Sidoarjo Adalah Warga Banjarnegara Jawa Tengah

Sopir bus Hadapan Jaya diketahui bernama Pujito (49), warga Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

"Penumpang bus, penumpang Xpander, dan lainnya semua selamat. Dua korban meninggal adalah penumpang Mobil Kijang," tandas Kasat Lantas.

Para korban langsung dilarikan ke Rumah Anwar Medika. Sementara para sopir, kondektur, kernet dan beberapa penumpang masih dimintai keterangan polisi dalam upaya penyelidikan peristiwa ini.

Dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP, diduga kuat penyebab kecelakaan adalah kurang hati-hatinya sopir kijang ketika mengemudikan kendaraannya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved