Berita Surabaya

Asyik! PT KAI Siapkan Kopi Segar Gratis Buat Penumpang

PT KAI Daop 8 menyediakan kopi segar racikan barista profesional di stasiun-stasiun. Gratis! Apa syaratnya?

Asyik! PT KAI Siapkan Kopi Segar Gratis Buat Penumpang
surabaya.tribunnews.com/samsul arifin
Pejabat PT. KAI Daop 8 Surabaya saat menikmati kopi dalam acara Ngopi Bareng KAI #2 di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin, (10/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya kembali menggelar acara serupa dengan tagline ‘Ngopi Bareng KAI #2 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee’.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 KA ini dihelat selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 10-11 September 2018.

Di ajang itu, PT KAI Daop 8 Surabaya merangkul 30 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, di Loko Cafe  area Stasiun Yogyakarta menuturkan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana edukasi tentang seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,” ujarnya.

Pada kegiatan pertama kali Ngopi Bareng KAI yang lalu, KAI melibatkan 37 petani kopi di empat provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan luas ladang kopi sebesar 4.664 hektar.

Namun pada pada Ngopi Bareng KAI #2 ini, KAI melibatkan 72 petani kopi dengan luas ladang 8.492 hektar yang tersebar di tujuh provinsi di Jawa-Sumatera, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop 8 Surabaya, Teguh Triyono mengatakan untuk mendapatkan kopi gratis ini cukup mudah.

Masyarakat hanya perlu menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

“Yang belum memiliki aplikasi tersebut, bisa download langsung untuk mendapatkan kopi cita rasa Nusantara secara gratis,” urainya, Senin, (10/9/2018).

Halaman
12
Tags
PT KAI
kopi
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help