Berita Surabaya

3 Bulan Sekali, Khofifah Bakal Gelar Forum Dengar Pendapat Bersama Kiai dan Masyayikh Jatim

Khofifah berjanji akan mengadakan forum rutin tiga bulan sekali bertemu dengan ulama.

3 Bulan Sekali, Khofifah Bakal Gelar Forum Dengar Pendapat Bersama Kiai dan Masyayikh Jatim
surya/istimewa
Khofifah Indar Parawansa saat hadir di forum pertemuan kiai, bu nyai, masyayikh, di Pondok Pesantren At-Tarroqi, Sampang, Senin (10/9/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Jalinan silaturahmi yang terbangun antara ulama (tokoh agama) dengan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dipastikan tak lepas meski masa kampanye sudah selesai.

Pasalnya, setelah resmi menjabat pada awal Maret 2019 mendatang, Khofifah berjanji akan mengadakan forum rutin tiga bulan sekali bertemu dengan ulama.

Hal itu disampaikan Khofifah saat hadir di forum pertemuan kiai, bu nyai, masyayikh di Pondok Pesantren At-Taroqi, Sampang, Senin (10/9/2018).

"Paling tidak tiga bulan sekali akan ada forum bersama masyayikh, ulama. Untuk memberikan catatan atas apa yang kami lakukan, jangan menunggu lama dan menjadi berlalu," kata Khofifah di depan pengasuh Ponpes At Taroqi, Kiai Fauroq Alawy dan masyayikh yang hadir.

Jika di legislatif, forum tiga bulanan ini sebagaimana volume evaluasi.

Ia mencontohkan saat ia di Kementerian Sosial setiap tiga bulan sekali ia juga menghadiri forum evaluasi bersama DPR RI.

Maka ia berharap dalam forum tersebut nantinya para kiai dan ulama bisa memberikan masukan, saran dan kritik atas yang mereka lakukan dalam memimpin Jawa Timur.

"Kami ingin dapatkan masukan riil yang terjadi di lapangan dengan mendengarkan langsung dari titik ke titik, berkeliling ke elemen strategis di Jawa Timur," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan para habaib, kiai dan masyayikh diharapkan bisa menjadi pihak yang ikut mengawal dalam ikhtiar untuk menyejahterakan Jawa Timur.

Begitu juga dengan Pondok Pesantren At Tarroqi Sampang ini, menurutnya pondok ini juga menjadi salah satu miqatnya.

Di sini, juga menjadi tempat berkumpulnya kiai se-Madura untuk memberikan dukungan pada Khofifah Emil.

"Titik dimana kami miqat (berangkat) akan menjadi catatan penting. Ketika kami dinyatakan terpilih oleh KPU, maka ikhtiar masih dibutuhkan, bahkan lebih seksama lagi. Mohon terus mengawal kami," kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved