Berita Kediri

2 Hektare Hutan Lindung Bukit Kura-Kura Terbakar, Ini yang Dilakukan BPBD Kabupaten Kediri

Diperkirakan, areal hutan lindung yang terbakar di Bukit Kura-Kura kurang lebih 2 hektare.

2 Hektare Hutan Lindung Bukit Kura-Kura Terbakar, Ini yang Dilakukan BPBD Kabupaten Kediri
istimewa
Asap mengepul akibat kebakaran di kawasan hutan lindung Bukit Kura-Kura, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Senin (10/9/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kawasan hutan lindung Bukit Ongakan atau Bukit Kura- kura, Kabupaten Kediri, terbakar. Lokasi yang terbakar berada di petak 148 RPH Besowo, BKPH Pare, KPH Kediri, Senin (10/9/2018).

Kebakaran di Bukit Kura-Kura pertama kali diketahui siang hari. Asap terlihat mengepul dan semakin meluas di areal yang telah menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat.

Informasi yang dihimpun Surya menyebutkan, kronologis kebakaran diketahui pertama kali oleh Rony, penjaga wisata Bukit Kura-Kura. Karena api semakin merembet dan meluas kemudian melaporkan kejadian itu kepada atasannya.

Hingga sore kemarin asap masih terlihat mengepul. Diperkirakan, areal hutan lindung yang terbakar kurang lebih 2 hektare.

Sementara Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Rendy Agata, saat dikonfirmasi Surya membenarkan terbakarnya kawasan hutan lindung Bukit Kura-Kura.

"Petugas telah melakukan observasi dan pemantuan," kata Rendy.

Sejumlah personel telah dikerahkan untuk mendatangi ke TKP kebakaran hutan lindung.

Di antaranya dari KRPH Manggis berserta personil Perhutani, staf Kecamatan Kepung serta penjaga wisata Bukit Ongakan dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved