Berita sumenep Madura

Sumur Minyak di Sumenep Mulai Dieksplorasi, ini Pesan Bupati Busyro untuk Masyarakat Sekitar

Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) memulai kegiatan tajak pengeboran Sumur Eksplorasi.

Sumur Minyak di Sumenep Mulai Dieksplorasi, ini Pesan Bupati Busyro untuk Masyarakat Sekitar
surya.co.id/moh rivai
Asisten Bupati Sumenep Carto memukul Gong tanda dimulainya Tajak Eksplorasi Sumur ENC-02 KKKS EML Sumenep, Madura, Minggu (9/9/2018). 

SURYA.co.id | SUMENEP  - Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) akhirnya memulai kegiatan tajak pengeboran Sumur Eksplorasi sumur ENC-02 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (9/9/2018).

Prosesi upacara persiapan tajak pengeboran Sumur Eksplorasi Sumur ENC-02 ditandai pemukulan gong oleh Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumenep, Carto MM. 

Acara disaksikan Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Jabanusa Indra Zulkarnain dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumenep.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Carto, menegaskan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung setiap ikhtiar, baik yang dilakukan oleh pribadi, kelompok, maupun korporasi, yang bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Maka, SKK Migas dan EML senantiasa memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam tajak ini. Tingkat resiko harus dikendalikan seminimal mungkin, dan keberhasilan eksplorasi ini,” kata sambutan tertulis Bupati Sumenep yang dibacakan Asisten Carto.

Bupati menghimbau agar masyarakat Desa Tanjung dan sekitarnya untuk tetap tenang, dan melakukan klarifikasi kepada pihak terkait manakala ada informasi atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“ Kita harus mendukung produksi migas dan kegiatan eksplorasi migas ini, karena tentu ini untuk kepentingan negara, kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pinta Busyro.

General Manager EML, Sopandi Tossin mengungkapkan, persiapan tajak eksplorasi sumur ENC-02 sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu dan baru terealisir pada Minggu tanggal 9 bulan 9 tahun 2019, yang merupakan tanggal, bulan dan tahun baik.

Sedangkan target kedalaman sumur eksplorasi ini direncanakan mencapai sekitar 9,800 kaki dan akan menembus beberapa jenis lapisan batuan.

“Kedalaman ini untuk mendapatkan data bawah permukaan dari jenis batuan dan unsur geologi lainnya, dan untuk membuktikan keberadaan hidrokarbon yang ekonomis di perut Bumi Sumenep,” kata Sopandi.

Halaman
12
Penulis: Moh Rivai
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help