Berita Surabaya

Pemkot Kediri Tak Buka Lowongan, Warga Kota Kediri Bisa Tetap Ikut Daftar CPNS 2018

Kepala BKD Jatim Anom menuturkan bahwa semua kabupaten dan Kota hampir semua membuka rekrutmen CPNS 2018, kecuali Kota Kediri.

Pemkot Kediri Tak Buka Lowongan, Warga Kota Kediri Bisa Tetap Ikut Daftar CPNS 2018
Makassar.tribunnews.com
CPNS 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dari 38 kabupaten dan kota di Jatim, sementara hanya Kota Kediri yang tahun ini tidak membuka lowongan CPNS 2018. Pemkot di daerah ini kebutuhan pegawainya masih mencukupi dan tidak banyak yang pensiun.

Kepala BKD Jatim, Anom Surahno, menuturkan bahwa meski tidak ada kuota CPNS 2018 untuk Kota Kediri, warga Kota Kediri yang tertarik ingin menjadi PNS bisa mendaftarkan diri ke kota atau daerah lain. Asal syarat dan formasi  sesuai dengan latar belakang pendaftar.

"Prinsip rekrutmen CPNS 2018 adalah zero growth untuk pegawai saat ini. Artinya kebutuhan pegawai akan disesuaikan dengan jumlah pegawai lama yang pensiun. Kota Kediri tahun ini hanya tiga PNS nya yang pensiun," terang Anom kepada Surya, Minggu (9/9/2018).

Karena hanya ada tiga PNS yang lowong maka Pemkot Kediri tidak mengajukan formasi CPNS 2018 ini. Pemkot setempat juga dirasa tidak berpengaruh dengan hanya tiga pegawainya yang pensiun hingga Oktober nanti.

Seluruh kabupaten dan kota di Jatim, termasuk Pemprov Jatim tahun ini serentak membuka lowongan CPNS 2018.

Kemenpan telah menyetujui ada sebanyak 16.276 formasi CPNS 2018 yang dibuka pendaftarannya mulai 19 September 2018 besok.

Kepala BKD Jatim Anom menuturkan bahwa semua kabupaten dan Kota hampir semua membuka rekrutmen CPNS 2018, kecuali Kota Kediri.

"Totalnya ada enam belas ribuan lowongan tadi. Ingat, semua pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 ini berbasis online sehingga tidak ada ruang untuk tipu-tipu. Jangan pernah percaya dengan siapa pun yang mengaku bisa memasukkan jadi PNS," tegas Anom.

Dengan sistem CAT, semua soal dikerjakan secara online. Nilai dan rangking peserta tes CPNS 2018 akan dipajang terbuka. Dengan jumlah lowongan atau formasi yang banyak tentu akan membuka kesempatan banyak pelamar.

"Tahun ini adalah tahun rekrutmen CPNS. Sebab begitu banyaknya hingga belasan ribu formasi dibutuhkan. Kebanyakan tetap kebutuhan guru dan dokter perawat," kata Anom.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved