Pakde Karwo Letakkan Jabatan Gubernur Jatim Februari 2019

Gubernur Jatim, Soekarwo akan meletakkan jabatannya pada Februari 2019 mendatang

Pakde Karwo Letakkan Jabatan Gubernur Jatim Februari 2019
surya/m taufik
Gubenur Jatim Soekarwo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo akan meletakkan jabatannya pada Februari 2019 mendatang. Ini seiring dilantiknya gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa pada waktu yang sama.

Khofifah yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Emil Dardak ditetapkan sebagai gubernur terpilih periode 2019-2024.

"Pakde dan Gus Ipul masih akan menjabat hingga Februari 2019," jelaa Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai, Minggu (9/9/2018).

Dia merinci bahwa jabatan Gubernur Jatim Pakde Karwo bersama Gus Ipul masih akan berakhir pada 12 Februari 2019. Artinya masih ada masa jabatan selama lima bulan.

Meski menjelang berkahir jabatannya, namun aktivitas Pakde Karwo semakin meningkatkan frekuensi tugasnya. Bahkan Pakde Karwo beberapa hari yang lalu melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Begitu juga dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang mendampinginya selama dua periode (10 tahun) bersama-sama membagi tugas menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Jatim.

Beberapa kegiatan akhir pekan ini, menurut Aries tidak pernah berhenti setiap hari. Kamis kemarin Pakde Kareo mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Surabaya. Kemudian keesokan harinya sudah berada di Aceh untuk memberangkatkan Tim Ekspedisi Jalur Darat bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Lalu, pada Sabtu (8/9), Gubernur Jatim menandatangani dan menyerahkan langsung SK PAW 40 anggota DPRD Kota Malang sehingga bisa dilakukan proses pelantikan yang dijadwalkan Senin (10/9).

“Pakde akan hadir langsung di Malang dalam posisinya sebagai wakil Pemerintah Pusat di tingkat provinsi bersama Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu Gubernur Pakde Kareo juga menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin atas kontribusinya dalam membangun dan menerapkan SAKIP pada Pemprov Jatim dan Kabupaten/Kota se-Jatim.

Menjelang akhir masa jabatan pada Februari tahun depan, Pakde Karwo masih memiliki tanggungan bersama jajarannya menyiapkan peringatan Hari Pers tingkat Nasional 2019 sebagai tuan rumah.

“Selain beraktivitas seperti biasanya, Gubernur bersama DPRD Jatim sedang menyiapkan APBD 2019 sehingga pada November dapat disahkan untuk mendukung kegiatan Pemprov tahun 2019 dengan Gubernur baru nantinya,” kata Aries. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help