Berita Surabaya

CPNS 2018 Kota Surabaya, Kepala BKD: Lowongan Guru SD Mendominasi

Kepala BKD Mia menyampaikan bahwa lowongan CPNS 2018 guru SD komposisinya lebih banyak ketimbang guru SMP.

CPNS 2018 Kota Surabaya, Kepala BKD: Lowongan Guru SD Mendominasi
Tribun Lampung
Ilustrasi CPNS 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rekrutmen CPNS 2018 menjadi kesempatan emas bagi lulusan sarjana pendidikan. Para alumnus dari kampus jurusan pendidikan itu bisa memanfaatkan momentum pendaftaran CPNS 2018 yang dibuka serentak secara online pada 19 September 2018.

Kecenderungannya hampir sama, kebutuhan tenaga guru di Kota Surabaya juga mendominasi.

"Lowongannya bisa ratusan untuk formasi guru di Kota Surabaya. Saya tidak ingat persis detailnya untuk guru SD, SMP, atau guru BP," kata Kepala BKD Kota Surabaya Mia Santi Dewi (9/9/2018).

Yang jelas dari 442 formasi yang dibuka untuk pendaftaran CPNS 2018 Kota Surabaya, sebanyak 334 adalah dikhususkan untuk kebutuhan Tenaga Pendidikan. Tenaga pendidikan ini meliputi guru SD dan SMP.

"Bukan guru SMA. Sebab lembaga sekolah jenjang SMA/SMK tahun ini dikelola Pemprov. Kebanyakan kebutuhannya adalah guru kelas," kata Mia.

Karena guru kelas, maka kebanyakan adalah yang memenuhi kualifikasi guru kelas. Yakni lulusan S1 PGSD yang akan diproyeksikan untuk guru SD. Atau bisa juga S1 setiap mata pelajaran untuk proyeksi kebutuhan guru SMP.

Kepala BKD Mia menyampaikan bahwa lowongan CPNS 2018 guru SD komposisinya lebih banyak ketimbang guru SMP. Namun Mia belum membeber detail. Bisa mencapai 200 lebih untuk guru SD.

"Pertimbangannya karena memang tahun ini guru SD yang pensiun bahyak sekali. Makanya dicarikan penggantinya tahun ini," kata Mia. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help