Berita Surabaya

CPNS 2018, BKD Surabaya Nyatakan Pendaftar Hanya Boleh Daftar 1 Pilihan Formasi

Rekrutmen CPNS 2018 ini, pelamar hanya boleh mendaftar satu pilihan sesuai kualifikasi.

SURYA.co.id | SURABAYA - Diprediksi lebih dari 25.000 pendaftar, rekrutmen CPNS 2018 Kota Surabaya pada September ini bakal ketat persaingan. Apalagi, pendaftar hanya boleh memilih satu formasi 2018 seusai kualifikasi.

"Tidak ada kesempatan bagi pelamar untuk mendaftar di beberapa tempat seperti CPNS sebelumnya. Sebab waktunya digelar serentak dan secara online. Jadi pelamar hanya boleh mendaftar satu pilihan," kata Kepala BKD Kota Surabaya Mia Santi Dewi, Minggu (9/9/2018).

Berbeda dengan rekrutmen CPNS sebelumnya yang tidak digelar serentak. Masing-masing kabupaten dan kota mengajukan formasi sendiri-sendiri dan tes digelar sesuai daerah setempat. Tapi itu dulu.

Rekrutmen CPNS 2018 ini, pelamar hanya boleh mendaftar satu pilihan sesuai kualifikasi. Bisa mendaftar di tempat asal atau boleh juga mendaftar di luar daerah. Asal seusai kualifikasi pendidikan dan ijazahnya.

"Bagi pelamar di Surabaya, tes akan digelar di Kota Surabaya. Kami nanti yang akan siapkan sarana prasarana dibantu pusat," kata Kepala BKD Mia.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved