Berita Surabaya

Cegah Tawuran Remaja di Surabaya, Polisi Temukan Sejumlah Senjata Tajam

para remaja yang berstatus sebagai pelajar itu telah mempersiapkan senjata tajam untuk tawuran

Cegah Tawuran Remaja di Surabaya, Polisi Temukan Sejumlah Senjata Tajam
surya/mohammad romadoni
Tiga bilang senjata tajam mulai dari samurai hingga parah yang disinyalir akan dipergunakan untuk tawuran remaja di Jl Demak Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Polrestabes Surabaya mengamankan senjata tajam yang ditengarai akan dipakai remaja tawuran di Jalan Demak, kelurahan Dupak Surabaya, Minggu dini hari (9/9/2018) pukul 00.23 WIB.

Sebelumnya, para remaja yang berstatus sebagai pelajar itu telah mempersiapkan senjata tajam untuk tawuran. Polisi sempat terkecoh lantaran senjata tajam itu disembunyikan di suatu tempat tidak jauh dari emperan toko Nomor 185 Jalan Demak Surabaya.

Baca: Tim Respatti Polrestabes Surabaya Gagalkan Tawuran Remaja di Jalan Demak

Ketua Tim Respatti Polrestabes Surabaya, Ipda Ardian Wahyudi menjelaskan pihaknya mengetahui senjata tajam tersebut dari pengakuan keempat pelaku yang berhasil ditangkapnya. Pelaku menunjuk ke atas mengarah ke pohon di mana tempat disembunyikan senjata tajam tersebut.

"Kami temukan tiga senjata tajam ditaruh di dahan pohon," ucapnya dijumpai Surya di lokasi kejadian, Minggu (9/9/2018).

Adapun tiga senjata tajam disita di antaranya sebilah pedang panjang dan dua parang. Tiga bilah Sajam itu dibungkus kain warna merah.

Namun, ketika dikonfrontir keempat remaja itu berdalih senjata tajam itu bukan milik mereka melainkan dibawa oleh seorang teman yang baru dikenalnya.

"Ketika kami desak ternyata sudah lama menyembunyikannya di sela dahan pohon," jelasnya.

Senjata tajam jenis pedang beserta sarung atau selongsong itu sepanjang lebih dari 60 sentimeter dan pada gagangnya berukuran 10 sentimeter.

Sedangkan, dua parang itu berukuran lebih dari 40 sentimeter. Sebilah parang bahkan sudah dalam kondisi karatan.

"Kami Respatti melakukan pencegahan adanya korban yang ditimbulkan dari tawuran remaja apalagi mereka membekali diri dengan senjata tajam," ungkapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved