Berita Tuban

Polres Tuban Buru Pemasok Pil Dobel L ke Tuban, Identitasnya Sudah Dikantongi

Satuan Resnarkoba Polres Tuban masih menyelidiki siapa pemasok pil dobel L terhadap seorang pengedar Mochamad Choirul Alim (21)

Polres Tuban Buru Pemasok Pil Dobel L ke Tuban, Identitasnya Sudah Dikantongi
Istimewa
Penjual helm edarkan pil dobel L ditangkap Sat Narkoba Polres Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Satuan Resnarkoba Polres Tuban masih menyelidiki siapa pemasok pil dobel L terhadap seorang pengedar Mochamad Choirul Alim (21), warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban.

Seperti diketahui, Choirul yang merupakan penjual helm ditangkap saat berada di rumah temannya di kelurahan Kebonsari, Jumat (7/9/2018), pukul 00.15 WIB.

Saat ditangkap, dari tangan pelaku didapati 610 butir pil jenis dobel L dan uang tunai senilai Rp 30 ribu yang merupakan hasil penjualan.

Selain itu juga terdapat sebuah tas kresek warna hitam, dua bungkus plastik klip ukuran 6x4 sebanyak 100 pcs. Kini semua barang bukti telah diamankan di Mapolres.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Patera Negara mengatakan, untuk data pemasok pil sudah dikantongi identitasnya.

Berdasarkan penuturan tersangka, pemasok adalah AT yang beralamat di luar Tuban.

"Kita kantongi identitas pemasok, kita tetapkan DPO atau buron," ujar Made dikonfirmasi Surya, Sabtu (8/9/2018).

Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menjelaskan, dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku membeli barang tersebut seharga Rp 800 ribu, dan mendapatkan 1000 butir pil dobel L.

Saat ini, tersangka telah mendekam di tahanan Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan pemasok masih buron.

"Tersangka dijerat dengan UU RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan, kalau pemasok kita tetapkan DPO," pungkasnya.(nok)

Tags
Tuban
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help